Akhir Agustus, Xiaomi Mi Home di Indonesia Makin Lengkap?

Kompas.com - 24/07/2017, 17:09 WIB
Mi Home, toko aksesoris dan experience center untuk mencoba berbagai gadget dan perangkat elektronik buatan Xiaomi di Beijing. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comMi Home, toko aksesoris dan experience center untuk mencoba berbagai gadget dan perangkat elektronik buatan Xiaomi di Beijing.

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain smartphone, Internet of Things (IoT) bakal menjadi "mainan utama" peritel dan distributor perangkat elektronik Erajaya Group. Pasalnya IoT dianggap sebagai masa depan industri teknologi.

Salah satu upaya Erajaya untuk mempopulerkan IoT di Indonesia adalah memboyong ekosistem perangkat terhubung Xiaomi melalui gerai Mi Home. Setidaknya begitu yang dikatakan Head of Gadget, Accessories, dan IoT Erajaya, Gabriella Halim.

"Sekarang dalam proses. Kira-kira akhir Agustus kami akan bawa ekosistem IoT Xiaomi di Mi Home," kata Gabriella, Senin (24/7/2017), di Penang Bistro, Jakarta.

Sebelumnya pada April 2017 lalu, CEO Erajaya, Hasan Aula mengatakan pihaknya akan menjual produk-produk lain bikinan Xiaomi di luar "basic ecosystem" (aksesori, seperti powerbank dan handsfree).

Baca: Vlog: Serunya Keliling Kantor Xiaomi dan Mi Home di Beijing

Perangkat-perangat baru ini tercakup dalam kategori besar IoT semacam wearable device, air purifier, dan perangkat-perangkat smarthome.

Saat ini gerai resmi Xiaomi yang bekerja sama dengan Erajaya terletak di Mall Pondok Indah, mengusung nama Mi Concept Store. Gerai Xiaomi tersebut saat ini hanya menjual gadget-gadget dasar Xiaomi, bukan perangkat IoT.

Dengan demikian, kelengkapan gadget yang dijual di Mi Concpet Store di Indonesia belum sama dengan Mi Home di China. Mi Home sejatinya menjajakan semua portofolio produk Xiaomi, yakni dari smartphone hingga smart home appliances.

"Kalau semua prosesnya lancar, perangkat-perangkat IoT itu akan kami masukkan ke Mi Home yang ada di Pondok Indah itu," kata Director of Marketing and Communication Erajaya, Djatmiko Wardoyo, dalam kesempatan yang sama.

Bisa jadi gerai Xiaomi di Mall Pondok Indah bakal meningkat menjadi Mi Home yang lengkap. Tak menutup kemungkinan pula Erajaya dan Xiaomi bakal membuka gerai Mi Home baru. Djatmiko masih enggan mengumbar detailnya.

Baca: Trio Android Nokia Masuk Indonesia Lewat Erajaya?

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X