Bapak Android Angkat Suara soal Penundaan Smartphone Essential

Kompas.com - 25/07/2017, 06:44 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Sudah lebih dari sebulan sejak smartphone Essential terlambat dikirim kepada para pemesan. Bapak Android Andy Rubin, sebagai pembuat smartphone tersebut, akhirnya angkat bicara.

Andy Rubin bicara dalam pernyataan resmi yang diedarkan melalui akun Twitter milik Essential. Isinya antara lain menyebutkan bahwa smartphone mutakhir itu bakal benar-benar dikirimkan dalam waktu mendatang.

“Anda mungkin mulai tidak sabar untuk mendapatkan Essential Phone (saya juga sudah tidak sabar untuk merilisnya), tapi tenang. Saya pastikan Anda akan mendapatkan smartphone ini dalam beberapa pekan mendatang,” demikian tulis Andy Rubin.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Ubergizmo, Selasa (25/7/2017), Andy Rubin memang tidak memberi kepastian tanggal peluncuran, tetapi pernyataan ini memastikan bahwa smartphone itu benar-benar ada.

Pernyataan Andy Rubin juga bisa menjadi indikasi bahwa segala persiapan perilisan Essential Phone sudah selesai. Tinggal soal peluncuran saja yang tengah dipersiapkan.

Essential sendiri dijanjikan untuk hadir pada Juni 2017. Namun, perangkat itu hingga saat ini belum dikirimkan ke pemesan. Andy Rubin pun sempat bungkam soal keterlambatan itu.

Smartphone Essential tersebut dibekali dengan spesifikasi kelas atas. Beberapa di antaranya adalah panel berukuran 5,71 inci (2.560 x 1.312 piksel) dan rasio 19:10.

Essential juga memiliki bodi berbahan titanium, perlindungan Gorilla Glass 5 di bagian depan, dan cover belakang berbahan keramik.

Hal paling menonjol adalah desain kamera depan yang berada di bagian tengah atas layar. Kamera itu memiliki ketajaman 8 megapiksel, berdampingan dengan tampilan informasi baterai, sinyal, dan waktu.

Selain itu, otak pemrosesannya berupa chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan memori penyimpanan internal 128 GB. Harga Essential adalah 699 dollar AS atau setara Rp 9,3 juta.

Baca: Andy Rubin, Mantan Karyawan Apple yang Mengotaki Android

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Ubergizmo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.