Kompas.com - 25/07/2017, 13:15 WIB
Produk Oppo F3 Plus dipakai di ajang game internasional OppoProduk Oppo F3 Plus dipakai di ajang game internasional
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Smartphone bikinan Oppo digunakan sebagai perangkat resmi dalam pertandingan game berskala internasional, Mobile Legends South East Asia Cup 2017 Indonesia Final. Perangkat yang dimaksud adalah Oppo F3 Plus.

"Kami melihat bahwa online games menjadi salah satu platform yang sedang tumbuh dan
berkembang akhir-akhir ini, dan salah satu mobile games yang sedang naik daun adalah
Mobile Legends," ujar Aryo Meidianto, Media Engagement OPPO Indonesia, saat menjelaskan alasan kerja sama, sebagaimana tercantum dalam rilis pers yang KompasTekno terima, Selasa (25/7/2017).

Game online saat ini membutuhkan kemampuan pengolahan grafis yang tinggi. Kompetisi game tersebut seperti ingin membuktikan bahwa Oppo F3 Plus memiliki kemampuan grafis yang baik.

Penggunaan pengolah grafis dan internet secara terus-menerus pastinya menguras baterai dengan cepat. Dengan ini, Oppo tentunya ingin membuktikan bahwa F3 Plus memiliki kemampuan baterai yang juga mumpuni.

Baca: Oppo F3 Resmi Dirilis di Indonesia, Dijual Rp 4,4 Juta

"Untungnya pada perangkat kami, F3 Plus, Oppo menyematkan teknologi pengisian ulang cepat dan paling dingin saat ini, VOOC Flash Charge," kata Aryo.

"Para pemain online games tidak perlu khawatir lagi kehabisan daya, selain baterai besar 4000 mAH dan penuh dalam waktu kurang dari 1 jam menggunakan VOOC, teknologi ini sangat aman, bahkan untuk melakukan pengisian daya sambal bermain games sangat dimungkinkan, karena pengisian daya kami bersuhu rendah," ucap Aryo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layar Oppo F3 Plus memiliki ukuran 6 inci dan resolusi Full HD (1.920 x 1.080). Layar tersebut berlapis kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 untuk memastikan keamanan panel display.

"Jeroan" F3 Plus tergolong mumpuni untuk smartphone kelas menengah-atas. Di jantungnya tertanam prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 653 berkecepatan 1,95 GHz dengan GPU Adreno 510. Chip tersebut dipasangkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Mobile Legends sendiri merupakan permainan online yang sangat popular pada platfrom
smartphone Android. Permainan ini berjenis player versus player dan dikembangkan oleh
Shanghai Moonton Technology Co Ltd. Game ini berkembang sejak tahun 2016.

Selain menyediakan perangkat, Oppo juga memberikan hadiah berupa perangkat Oppo F3 untuk juara 1 hingga 3 di tiap tim. Masing-masing tim terdiri dari 6 orang pemain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.