Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Gurita" Bakal Jadi Nama Resmi Android O?

Kompas.com - 25/07/2017, 18:04 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Mashable

KOMPAS.com - Nama resmi untuk sistem operasi Android 8.0 "O" belum diumumkan. Namun, berdasarkan petunjuk Google dari versi final dari Android O Beta, bisa saja Android terbaru itu dinamakan Octopus atau Gurita.

Bagaimana nama Octopus bisa muncul? Dalam Android O Beta, Google menyelipkan easter egg, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (25/7/2017) dari Mashable. Easter egg adalah pesan tersembunyi di software, biasanya berupa pesan atau lelucon yang bisa dibuka dengan teknik tertentu.

Easter egg tersebut dapat ditemukan di bagian Settings, About, Phone, dan Android Version. Nah, ketika logo O ditekan, layar langsung menampilkan gurita virtual alias octopus. Pengguna

Android O versi beta pun bisa berinteraksi dengan gurita tersebut. Anda bisa menggerakkan octopus itu ke sana ke mari sesuka hati.

Kehadiran octopus ini yang memunculkan spekulasi beragam dari para pecinta Android. Ada yang menduga Google bakal melakukan perubahan dengan tak menyertakan nama camilan atau kudapan manis pada sistem operasinya. Mungkin saja Android O bakal jadi Android Octopus.

Meski begitu, masih banyak yang yakin bahwa Google akan terus konsisten dan mempertahankan tradisi. Mungkin saja Google cuma ingin mengecoh atau bercanda melalui kehadiran octopus pada Android O.

Terlepas dari apa pun niat Google menghadirkan octopus, yang jelas Android O Beta versi final ini menandai tak lama lagi masyarakat harus menanti. Android O seharusnya akan segera rilis untuk publik. Kita tunggu saja.

Baca: Menebak Nama Resmi Android O

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com