XL Tawarkan Paket Unlimited Rp 888.000 per Bulan

Kompas.com - 26/07/2017, 16:49 WIB
(ki-ka) Senior Advisor Postpaid & XL Center XL Axiata, Rashad Javier Sanchez , Brand Ambassador XL Prioritas, Dian Sastrowardoyo, VP XL Axiata Region Jabodetabek, Bambang Parikesit dalam acara peluncuran program Prioritas di Jakarta, Rabu (26/7/2017).Yoga Hastyadi/KOMPAS.com (ki-ka) Senior Advisor Postpaid & XL Center XL Axiata, Rashad Javier Sanchez , Brand Ambassador XL Prioritas, Dian Sastrowardoyo, VP XL Axiata Region Jabodetabek, Bambang Parikesit dalam acara peluncuran program Prioritas di Jakarta, Rabu (26/7/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler XL Axiata (XL) mengumumkan paket internet baru untuk pengguna layanan pascabayar. Salah satu paket tersebut adalah Ultima, yang menawarkan koneksi internet, telepon, dan SMS tanpa batasan.

“Di MyPrio Plan baru ini kami memiliki paket Ultima. Paket ini berbeda dengan yang lainnya, karena menawarkan koneksi internet tanpa batas, juga bisa dipakai telepon tanpa kuota menit, serta SMS ke seluruh jaringan tanpa kuota,” terang Senior Adviser Postpaid & XL Center XL Axiata, Rashad Javier Sanchez, dalam peluncuran MyPrio Plan di Jakarta, Rabu (26/7/2017).

“Pengguna cukup membayar biaya langganan Rp 888.000 (per bulan) untuk mendapatkannya. Unlimited ini berlaku baik di jaringan 2G, 3G atau 4G. Semuanya tanpa batas dan dapat free roaming 5 hari,” imbuhnya.

Ultima dijanjikan bisa memberikan kecepatan unduh hingga maksimal 140 Mbps di jaringan 4G XL. Kecepatan tersebut adalah kecepatan maksimal yang bisa dicapai secara teoritis. Pada praktiknya pengguna bakal merasakan kecepatan bervariasi sesuai dengan kemampuan smartphone, kondisi sinyal di lokasinya dan berbagai hal lainnya.

Selain Ultima, Rashad menjelaskan bahwa MyPrio Plan juga memiliki pilihan lain yang menggunakan kuota bulanan. Pilihan tersebut adalah paket Silver, Gold, Platinum, dan Diamond.

Rinciannya, harga langganan MyPrio Silver adalah Rp 100.000 dengan paket berupa 2 GB + 10 GB 4G + 100 menit telepon + 100 SMS dan harga MyPrio Gold adalah Rp 150.000 dengan paket 5 GB + 15 GB 4G + 150 menit telepon + 150 SMS

Untuk MyPrio Platinum dengan biaya berlangganan Rp 250.000 mendapatkan paket 10 GB + 20 GB 4G + 250 menit telepon + 250 SMS dan harga MyPrio Diamond adalah Rp 450.000 dengan paket 20 GB + 30 GB 4G + 450 menit telepon + 450 SMS.

Kuota seluruh paket MyPrio dan pascabayar lainnya akan hangus saat sudah melewati batas masa aktif dan tidak berlaku akumulasi. Bila pengguna menghabiskan kuota dan ingin mengisi dengan paket baru, sebaiknya menghentikan langganan kuota lama dulu agar  mendapatkan penyesuaian masa aktif.

“Bonus lainnya, pengguna paket MyPrio ini bisa memakainya untuk berkirim pesan atau video call melalui Line, WhatsApp atau BBM tanpa harus memotong kuota utama,” ujar Rashad.

Dia menambahkan, seluruh pengguna layanan pascabayar XL mendapatkan akses prioritas dalam jaringan mereka. Efeknya, sebagaimana dijanjikan Rashad, membuat pengguna bisa merasakan koneksi internet, telepon dan SMS lebih lancar ketimbang pengguna layanan prabayar.

Namun akses prioritas tersebut juga memiliki batasan fisik. Misalnya jika pengguna berada di lokasi yang dikelilingi dinding beton, sehingga sinyal terganggu, akses prioritas tersebut tidak membuat penerimaan sinyalnya jadi lebih baik dibanding pengguna prabayar.

“Karena itu kami selalu usaha untuk pastikan jaringan bagus, seperti tambah base transceiver station (BTS). Tapi memang kadang tetap ada sesuatu yang di luar kontrol kami. Misal ketika di ruangan ada tembok beton tebal yang tidak bisa ditembus sinyal XL, itu tidak bisa kami apa-apakan,” pungkasnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorReza Wahyudi
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X