Makin Banyak Pengguna Android yang Ganti ke iPhone

Kompas.com - 27/07/2017, 06:42 WIB
Samsung dan Apple Samsung dan AppleSamsung dan Apple
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Firma riset Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) merilis laporan terbarunya mengenai jumlah pengguna smartphone Android yang berganti ke iPhone. Laporan ini berdasar riset selama kuartal kedua 2017.

Dalam laporannya, CIRP seperti dilansir KompasTekno dari MakeMac, Kamis (27/7/2017), jumlah mantan pengguna smartphone Android yang kini menggunakan iPhone di AS mengalami kenaikan menjadi 17 persen di kuartal kedua 2017. Di periode yang sama tahun lalu, jumlahnya tercatat sebanyak 14 persen.

Terus naiknya jumlah mantan pengguna Android yang menggunakan iPhone dinilai sangat penting bagi kesuksesan iPhone generasi berikutnya.

Ditambah dengan panjangnya siklus upgrade dan tumbuhnya persentase jumlah pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, diharapkan pengguna iPhone bakal semakin meningkatkan.

Baca: Dibanding iOS, Android Lebih Rentan Diserang Hacker

Firma riset yang sama juga merilis laporan mengenai statistik penjualan iPhone berdasarkan modelnya. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tercatat sebagai model yang paling laris di AS sepanjang kuartal kedua 2017.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus berhasil menyumbang total penjualan iPhone sebanyak 81 persen. Secara terperinci, penjualan iPhone 7 tercatat mencapai 47 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sedangkan 34 persen sisanya dipegang iPhone 7 Plus. Kesuksesan iPhone dalam merebut hati mantan pengguna Android di AS tentunya tidak lepas dari beragam penawaran diskon besar dan juga hadirnya pilihan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Faktor terakhir diklaim menjadi pendorong naiknya harga rata-rata iPhone.

Jumlah mantan pengguna Android bukan tanpa kemungkinan bakal terus bertambah tahun ini. Mengingat Apple sedang bersiap untuk meluncurkan iPhone 8 pada paruh kedua 2017. Kabarnya, tiga model iPhone baru sudah masuk produksi percobaan dalam jumlah terbatas.

Baca: Android Lebih Gampang Dibobol daripada iPhone, Benarkah?

*Artikel ini sebelumnya telah dimuat di MakeMac.com. MakeMac.com merupakan salah satu rekanan sindikasi konten dari KompasTekno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.