Paket Internet XL bagi Jemaah Haji di Arab Saudi

Kompas.com - 27/07/2017, 17:16 WIB
Ilustrasi Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comIlustrasi
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Menjelang pelaksanaan ibadah Haji 2017, XL Axiata (XL) merilis paket khusus untuk digunakan di Tanah Suci. Paket tersebut, salah satunya berisi akses internet unlimited.

Ada tiga pilihan paket Haji yang ditawarkan oleh XL, masing-masing memiliki harga dan kombinasi manfaat yang berbeda. Paling murah adalah Paket Nelpon & SMS seharga Rp 200.000 untuk kuota telepon 50 menit, 50 SMS, serta masa aktif 40 hari.

Kemudian ada juga Paket Combo 20 Hari dengan harga Rp 350.000 untuk mendapatkan internet unlimited, kuota telepon 50 menit, 50 SMS, serta masa aktif 20 hari

Terakhir adalah Paket Combo 40 Hari seharga Rp 450.000 untuk mendapatkan internet unlimited, kuota telepon 50 menit, 50 SMS, dan masa aktif 40 hari.

“Berkomunikasi dengan keluarga di Tanah Air merupakan salah satu kebutuhan setiap jamaah Haji selama ada di Tanah Suci yang notabene ada di luar negeri,” terang GM Consumer Product XL, Roy Wibowo dalam keterangan resmi pada KompasTekno, Kamis (27/7/2017).

Baca: Selfie Jadi Tren di Kalangan Jemaah Haji

“Karena itu kami bekerja sama dengan mitra operator Arab Saudi untuk menyediakan paket yang bisa mengakomodir kebutuhan jamaah Haji. Di antaranya berupa tarif yang murah,” imbuhnya.

Roy mengatkan paket Haji itu sudah bisa didapatkan pengguna sejak Rabu (26/7/2017). Di tempat tujuan nanti, para pengguna paket bakal mendapatkan layanan telekomunikasi dari mitra XL di Arab Saudi, yakni STC dan Zain.

Untuk bisa dapat menikmati Paket Haji ini, tersedia khusus bagi pelanggan XL prabayar, pelanggan dapat mengakses ke *123*747#, atau menggunakan aplikasi MyXL.

Di Tanah Suci, pelanggan dapat menggunakan kuota nelpon
untuk berkomunikasi baik ke tanah air, ke nomor telepon lokal Arab Saudi, maupun menerima panggilan telepon.

Dengan menggunakan layanan roaming internasional dari XL Axiata ini, pelanggan XL prabayar dan Prioritas tidak perlu mengganti kartu lokal Arab Saudi, cukup menggunakan kartu XL saat berkomunikasi di Saudi Arabia.

Untuk melakukan panggilan ke semua nomor Indonesia dan Arab Saudi, XL Axiata memberikan tarif terjangkau, hanya Rp 5.000/ menit. Menerima telepon hanya dikenakan tarif Rp 2.500/menit. Sementara untuk layanan internet dan Blackberry harian Rp 35.000/ hari.

Pengguna bisa mendapatkan kartu SIM XL di beberapa lokasi pemberangkatan jamaah Haji mulai tanggal Rabu (26/7/2017). Lokasi-lokasi tersebut adalah Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Asrama Haji Bekasi, Asrama Haji Solo, dan Asrama Haji Surabaya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X