Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kotak Ayam Goreng Disulap Jadi "Controller" Game

Kompas.com - 27/07/2017, 18:03 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Restoran cepat saji KFC rupanya amat gemar bereksperimen memadukan produk makanan ayam goreng dengan aneka pernik gadget.

Setelah menggabungkan ember ayam dan printer di Kanada, serta keyboard dan nampan di Jerman, giliran cabang KFC di India membikin perangkat “hybrid”, yakni gabungan kotak ayam goreng dengan controller game.

Alat ajaib bernama “Gamer’s Box 2.0” itu berbentuk kotak merah seperti umumnya wadah ayam goreng KFC. Hanya saja, di sisi kanan dan kirinya mencuat gamepad untuk kedua tangan, lengkap dengan analog stick dan rupa-rupa tombol.

Di sisi atas kotak bertengger sekaleng minuman ringan Mountain Dew. Tempat si kaleng tenyata sekaligus merangkap sebagai holder untuk memasang smartphone yang akan tersambung ke gamepad melalui Bluetooth.

Baca: Uang Digital Telkomsel Bisa Buat Beli Ayam

Gamepad ini bisa dipakai untuk memainkan aneka macam game. Sudah banyak judul-judul game yang mendukung penggunaan controller tersebut.

Hanya saja, mungkin si gamer akan terlihat agak aneh saat bermain dengan kotak merah besar seukuran box sepatu, yang diapit di antara kedua tangan.

Di dalam kotak tadi terdapat paket makanan berupa sandwich ayam dan kentang goreng. Jadi setidaknya sang pembeli bisa ngemil sambil bermain game. Gamer’s Box 2.0 pun berperan seperti “bonus’” yang didapat dari membeli makanan.

Tak diketahui apakah sebelumnya pernah ada perangkat terdahulu yang bernama “Gamer’s Box 1.0”.

Yang jelas, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Kamis (27/7/2017), Gamer’s Box 2.0 merupakan perangkat “limited edition” yang hanya dijual di India.

Peminatnya mesti ikut lomba berkomentar di video Gamer Box di akun medsos KFC India atau Mountain Dew India. Pemenang akan diganjar hadiah berupa satu dari hanya 10 unit Gamer’s Box 2.0 yang tersedia.

Penasaran? Simak video unboxing Gamer’s Box 2.0 yang dibuat oleh BGR India di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com