Jaringan Tri di Bekasi Dilaporkan Bermasalah Sejak Kamis Sore

Kompas.com - 27/07/2017, 22:01 WIB
SPG Hutchison Tri (3) Indonesia di pameran Indonesia Cellular Show 2016. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comSPG Hutchison Tri (3) Indonesia di pameran Indonesia Cellular Show 2016.
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

Update: Corporate and Marketing Communication Hutchison Tri Indonesia, Arum K. Prasodjo mengatakan kepada KompasTekno bahwa layanan Tri sudah kembali normal Kamis (27/7/2017) malam pukul 23.00 WIB. "Kita melakukan re-route jaringan fiber optic," ujarnya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelanggan operator Hutchison Tri di daerah Bekasi dan sekitarnya mengeluhkan layanan seluler yang bermasalah. Permasalahan tersebut dilaporkan terjadi sejak Kamis (27/7/2017) sore.

Sejumlah keluhan yang ditujukan ke akun Twitter resmi Tri, @triindonesia, menyampaikan kendala menghilangnya sinyal seluler di wilayah Bekasi. Pengguna mengeluh tidak bisa melakukan panggilan, apalagi browsing internet.

Menurut pantauan KompasTekno pada pukul 21.30 WIB, keluhan dilayangkan dari wilayah Harapan Indah, Mustika Jaya, hingga Bekasi. Tidak terlihat adanya keluhan jaringan Tri dari wilayah lain.

"@triindonesia halo, kenapa kartu tri saya tidak ada sinyal sama sekali?" tanya pengguna Twitter dengan handle @udelnyafidel.


Seorang pelanggan Tri melaporkan bahwa kejadian tumbangnya jaringan sudah terjadi sejak pukul 17.00 WIB.

"@triindonesia koneksi tiba2 lost dari jam 5 sore," ucap @jaarskyyy.


Keluhan tentang tumbangnya jaringan Tri masih belum direspons oleh admin @triindonesia. Hingga berita ini dinaikkan, masalah tampaknya masih terjadi. Twitter @triindonesia semakin dibanjiri dengan keluhan. 

Pihak Tri saat dihubungi oleh KompasTekno masih belum memberikan tanggapannya terkait keluhan tersebut.

Baca: Tri Bikin Aplikasi Hiburan Bima Plus, Apa Saja Isinya?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X