Jaringan Tri di Bekasi Tumbang, Ini Sebabnya

Kompas.com - 27/07/2017, 22:52 WIB
SPG Hutchison Tri (3) Indonesia di pameran Indonesia Cellular Show 2016. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comSPG Hutchison Tri (3) Indonesia di pameran Indonesia Cellular Show 2016.
|
EditorReska K. Nistanto

Update: Corporate and Marketing Communication Hutchison Tri Indonesia, Arum K. Prasodjo mengatakan kepada KompasTekno bahwa layanan Tri sudah kembali normal Kamis (27/7/2017) malam pukul 23.00 WIB. "Kita melakukan re-route jaringan fiber optic," ujarnya.

KOMPAS.com. - Jaringan seluler milik operator Tri dilaporkan tumbang sejak Kamis (27/7/2017) sore. Mayoritas keluhan datang dari pengguna Tri di wilayah Bekasi dan sekitarnya. Bukan hanya koneksi internet saja, telepon dan SMS pun tidak bisa.

Menanggapi hal tersebut, Corporate and Marketing Communication Hutchison Tri Indonesia, Arum K. Prasodjo mengatakan, saat ini memang terjadi gangguan di area Pekayon, Bekasi dan sekitarnya. Pihak Tri mengatakan mengupayakan perbaikan sesegera mungkin.

"Memang ada gangguan di Pekayon," ujar Arum saat dihubungi KompasTekno, Kamis (27/7/2017) malam.

Menurut Arum, gangguan disebabkan oleh trafo yang membakar kabel optik yang disewa oleh Hutchison Tri Indonesia di wilayah Pekayon.

Baca: Jaringan Tri di Bekasi Dilaporkan Bermasalah Sejak Kamis Sore

"Sedang ada proyek pelebaran jalan, kabel optiknya diangkat, terus ada trafo yang terbakar di dekat situ sehingga kabel yang diangkat tadi putus," jelas Arum.

Upaya yang dilakukan Tri selain memperbaiki jaringan juga mengupayakan mengalihkan koneksi (reroute) melalui kabel optik lain.

"Kita upayakan segera mungkin selesai," tegas Arum.

Sebelumnya, pengguna layanan seluler Tri di seputaran bekasi mengeluhkan tidak adanya sinyal sejak Kamis sore. Mereka tidak bisa berkomunikasi sama sekali dengan jaringan Tri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X