Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket "3 in 1" Telkomsel untuk Jemaah Haji

Kompas.com - 28/07/2017, 12:51 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Di musim Haji 2017, Telkomsel merilis paket Haji 3 in 1 yang bisa digunakan sebagai layanan roaming saat pengguna berada di Tanah Suci. Paket ini berisi gabungan kuota data, telepon dan SMS dengan harga banderol tertentu.

”Layanan Haji yang kami hadirkan ditujukan agar para pelanggan Telkomsel yang sedang menunaikan ibadah di Tanah Suci dapat tetap berkomunikasi dengan mudah dan nyaman,” terang General Manager Postpaid Core Product Marketing Telkomsel, Arian F. Istanto, dalam keterangan resminya pada KompasTekno, Jumat (28/7/2017).

“Kami bukan sekadar memberi tarif promo, tapi juga menghadirkan pusat pelayanan yang siap membantu pelanggan,” imbuhnya.

Ada beberapa paket yang bisa dipilih oleh pelanggan Telkomsel saat beribadah haji di Tanah Suci, masing-masing dengan harga dan kuota berbeda.

Baca: Menjajal Internet Telkomsel di Gunung Bromo, Seberapa Kencang?

Harga Paket Haji 3 in 1 Telkomsel pertama adalah Rp 550.000 dengan kuota 40 menit telepon ke nomor Indonesia, 40 menit terima telepon, 40 SMS dan 7 GB data.

Tersedia juga Paket Haji 3 in 1 Telkomsel dengan masa aktif 40 hari, serta Paket Internet 20 hari, Paket Internet 40 Hari, dan Paket Talk Mania 1 Hari, yang secara leluasa dapat dipilih pelanggan Telkomsel sesuai kebutuhannya. Untuk info dan aktivasi paket-paket tersebut pelanggan cukup menghubungi *266*15#.

Tanpa paket, pelanggan tetap bisa memakai nomor Telkomsel untuk berkomunikasi dari Tanah Suci. Tarifnya adalah Rp 6.000 per menit untuk panggilan telepon ke mana saja; Rp 3.000 per menit untuk menerima panggilan telepon dari mana saja; Rp 1.000 per SMS dan gratis menerima SMS dari mana pun.

Pelanggan bisa memakai akses internet sepuasnya, dengan tarif Rp 500 per 10 Kb dan biaya maksimal Rp 35.000 per hari.

Pada menu akses *266#, Telkomsel juga menghadirkan layanan Roaming Gift. Dengan layanan ini, para kerabat jamaah yang berada di Indonesia maupun di negara lain dapat membantu melakukan aktivasi dan pembelian paket untuk jemaah Haji di Tanah Suci.
 
Ketika membutuhkan bantuan, pengguna bisa menghubungi Call Center gratis dari Arab Saudi  di nomor +628110000333. Bantuan juga bisa diperoleh dengan datang ke GraPARI di Mekah (Grand Zam Zam Tower/Abraj Al-Bait, Lantai 3), Madinah (Hotel Al Salaheja) dan Jeddah (Distrik Al Rehab).
 
Arian menambahkan bahwa kehadiran GraPARI di berbagai lokasi di Arab Saudi ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi, terutama untuk melayani pelanggan asal Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com