"Super Mario Bros" Langka Terjual Rp 400 Juta

Kompas.com - 29/07/2017, 16:17 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Penukar (trader) video game klasik DKOldies menjual game langka Super Mario Bros untuk konsol Nintendo Entertainment System (NES) dengan harga selangit di eBay. Game tersebut, yang masih terbungkus rapi alias belum dimainkan, terjual seharga 30.000 dollar AS atau sekitar Rp 400 juta.

Menurut CEO DKOldies Drew Steimel, perusahaannya memutuskan untuk menaruh sebuah copy game Super Mario Bros yang dirilis pada tahun 1985 di eBay pekan lalu. Tidak mengetahui bahwa game yang akan dijualnya ternyata langka, DKOldies membuka harga sangat murah untuk game tersebut, yakni 1 sen dollar AS.

Kemudian, beberapa jam sebelum lelang ditutup, harganya sudah melonjak hingga 6.000 dollar AS atau sekitar Rp 80 juta.

"Menit terakhir (harganya) mulai menanjak naik," kata Drew Steimel.

"Kemudian, dalam 10 detik terakhir (harganya) meningkat dari 6.000 dollar AS ke 30.000 dollar AS," ucap Drew Steimel, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Mashable, Sabtu (29/7/2017).

Drew Steimel mengungkapkan, Super Mario Bros itu merupakan game termahal yang berhasil dilelang DKOldies. Perusahaan tersebut juga menaruh sekitar 10 hingga 12 judul game klasik di eBay.

Super langka

Lantas, mengapa game Super Mario Bros klasik itu bisa laku dengan harga sangat tinggi? Padahal, biasanya game itu biasanya hanya dijual dengan harga 10 hingga 15 dollar AS.

Menurut anggota forum game NintendoAge, game Super Mario Bros biasanya selalu dijual secara bundling dengan konsol NES.

Nah, game yang berhasil dijual DKOldies dengan harga tinggi diketahui bukan paket bundling, melainkan penjualan terpisah. Inilah yang membuatnya menjadi super langka.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Mashable
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.