Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Kesan Pertama Menjajal Samsung Galaxy J5 Pro

Kompas.com - 30/07/2017, 10:05 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pekan ini Samsung meluncurkan duo smartphone yang digadang-gadang menjadi perangkat ideal untuk “vlogging”, Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro.

Samsung Galaxy J5 Pro dan Galaxy J7 Pro sama-sama dibekali spesifikasi unggulan berupa kamera depan 13 megapiksel dengan lensa berbukaan f/1.9 dan LED flash sebagai lampu penerang.

Dibanding sang kakak, Galaxy J5 Pro berukuran lebih ringkas dengan spesifikasi layar 5,2 inci resolusi HD (1.280 x 720) dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Seperti Galaxy J7 Pro, Galaxy J5 Pro mengandalkan spesifikasi dapur pacu prosesor octa-core Exynos 7870. Hanya saja frekuensinya dipatok di angka 1,6 GHz, dibanding 1,9 GHz pada Galaxy J7 Pro. (Baca: Ini Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro dan Galaxy J5 Pro)

Di luar segelintir perbedaan di atas, spesifikasi kedua ponsel terbilang identik. Baik Galaxy J7 Pro maupun Galaxy J5 turut dibekali RAM 3 GB, media penyimpanan 32 GB, dan pemindai sidik jari.

Ada juga sejumlah fitur software seperti Signal Max untuk mengoptimalkan tangkapan sinyal seluler, Ultra Power Saving untuk mengirit daya, serta Ultra Data Saving yang diklaim bisa menghemat kuota internet hingga 50 persen.

Seperti apa sosok Galaxy J5 Pro dengan harga Rp 3.599.000 ini? KompasTekno sempat menjajalnya barang sejenak di lokasi peluncuran di Jakarta, Kamis (27/7/2017) lalu.

Simak penelurusan singkatnya dalam video di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com