Kompas.com - 31/07/2017, 08:37 WIB
Undangan LG V30 @evleaksUndangan LG V30
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Dokumen yang bocor mengungkap bahwa LG V30 bakal meluncur dalam waktu dekat, hanya selisih delapan hari setelah Samsung meluncurkan Galaxy Note 8. Dokumen tersebut juga mengungkap kapan LG V30 mulai dijual.

Bocoran dokumen LG menyebutkan bahwa perusahaan berencana meluncurkan smartphone seri V30 pada 31 Agustus 2017, dalam sebuah konferensi pers di acara IFA. Sedangkan Samsung Galaxy Note 8, akan diluncurkan pada 23 Agustus 2017.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Digital Trends, Senin (31/7/2017), selang beberapa pekan setelah perilisan, LG akan mulai menjual V30 di ranah global.

Negara pertama yang bakal mendapatkan LG V30 adalah Korea Selatan, penjualan LG V30 di Korsel dilakukan pada 15 September 2017. Selanjutnya pada 17 September 2017, LG V30 bisa mulai dipesan di Amerika Serikat (AS). Selanjutnya, LG V30 mulai dijual di AS pada 28 September 2017.

Sayangnya, LG baru mengungkap dua negara itu saja yang kebagian LG V30 setelah peluncuran. Saat ini, belum diketahui negara mana lagi yang akan kebagian LG V30.

Bocoran lain mengungkap bahwa spesifikasi LG V30 antara lain akan terdiri dari kamera ganda, sensor pemindai sidik jari serta layar 6 inci dengan bezel yang sangat tipis.

Selain itu ada juga kemungkinan LG menyematkan memori penyimpanan internal 64 GB, serta pilihan antara RAM 4 GB atau RAM 6 GB.

Baca: LG V30 Punya Layar di Bawah Layar?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.