LG Pasok Layar OLED untuk iPhone Baru?

Kompas.com - 01/08/2017, 18:09 WIB
ilustrasi iPhone 8 MacRumorsilustrasi iPhone 8
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Sumber dalam industri mengungkap, Apple telah meneken kerja sama dengan LG untuk urusan penyediaan panel OLED. Apple dikabarkan akan beralih ke panel layar tersebut sepenuhnya di iPhone generasi baru yang akan dirilis pada 2018.

Selama ini, Apple dikabarkan hanya akan bergantung dengan Samsung sebagai penyedia panel OLED untuk iPhone baru. Namun perusahaan ingin mengikis ketergantungan tersebut. Apple dikatakan akan mulai melakukan diversifikasi penyuplai bahan baku.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (1/8/2017), pilihan Apple untuk penyuplai panel OLED alternatif pun jatuh pada LG.

Kabar terbaru dari analis Apple, Ming-Chi Kuo, mengungkap bahwa raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) itu sudah meminta LG Display, anak usaha LG yang menangani pembuatan layar, mulai menyiapkan panel OLED.

Menurut Ming-Chi Kuo persiapan itu ditujukan untuk proses pembuatan layar iPhone baru yang bakal dirilis pada 2018 atau dengan kata lain, iPhone generasi ke 9.

Dia juga menjelaskan bahwa kemampuan LG Display sebenarnya tidak selengkap Samsung dalam hal pembuatan panel OLED. LG Display hanya mampu menyelesaikan pembuatan panel atau front-end saja. Untuk urusan laminasi, pemasangan kabel, dan lain-lain kemungkinan akan diserahkan ke pihak lain.

Meski begitu, tidak diketahui apakah kerja sama dengan Samsung akan benar-benar dihentikan karena kerja sama dengan LG itu atau tidak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca: Layar iPhone Masa Depan Bisa Dilipat?



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X