Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 8

Kompas.com - 03/08/2017, 15:51 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Waktu peluncuran Samsung Galaxy Note 8 semakin dekat. Bersamaan dengan itu, segala macam rumor seputar produk itu makin santer terdengar.

Setelah wujud utuh dari Galaxy S8, Evan Blass membocorkan spesifikasi akhir dari perangkat tersebut. Evan Blass, pemilik akun Twitter dengan handle @evleaks, merupakan seorang pembocor ulung yang memberikan informasi secara akurat berbagai smartphone.

Dimulai dari spesifikasi layar, Samsung Galaxy Note 8 bakal menggunakan jenis Super AMOLED. Bentang layarnya mencapai 6,3 inci dengan resolusi QHD+ dan rasio 18,5:9.

Dari segi spesifikasi internal, Samsung Galaxy Note 8 bakal dibekali chipset Exynos 8895 atau Qualcomm Snapdragon 835, berdasarkan wilayah pemasaran. Untuk wilayah Indonesia sendiri, Samsung tampaknya akan tetap memasarkan versi Galaxy Note 8 dengan Exynos 8895.

Spesifikasi lainnya mencakup RAM 6 GB (meningkat dari 4 GB di Galaxy S8) yang dikombinasikan dengan media penyimpanan internal 64 GB dan baterai 3.300 mAh.

Spesifikasi kameranya sendiri tampak mumpuni. Masih menurut Evan Blass, Galaxy Note 8 menggunakan konfigurasi kamera ganda, sebagaimana KompasTekno rangkum dari VentureBeat, Kamis (3/8/2017).

Di bagian belakang terdapat dua kamera 12 megapiksel. Kamera pertama memiliki kemampuan wide-angle dengan aperture f/1.7 dan dual-pixel autofocus. Sementara kamera kedua memiliki kemampuan telephoto f2.4 dan kemampuan 2x optical zoom.

Di bagian depan terdapat kamera 8 megapiksel dengan bukaan f1.7.

Samsung Galaxy Note 8 dikatakan akan hadir dengan warna Midnight Black (hitam) dan Maple Gold (emas). Setelah itu, akan hadir dengan dua warna tambahan, yakni Orchid Grey (abu-abu) dan Deep Sea Blue (biru).

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 menurut Evan Blass:

Layar: Super AMOLED 6,3 inci QHD+
Chipset: Exynos 8895 atau Qualcomm Snapdragon 835
RAM: 6 GB
Kamera utama: 12 megapiksel wide-angle f1.7 + 12 megapiksel telephoto f2.4
Kamera depan: 8 megapiksel f1.7
Baterai: 3.300 mAh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com