Jakarta Jadi Kota Terpopuler di Instagram Stories

Kompas.com - 04/08/2017, 14:55 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Instagram Stories genap berusia satu tahun pada Kamis (3/8/2017) kemarin. Untuk memperingatinya, Instagram menjabarkan beberapa fakta menarik seputar fitur Stories.

Salah satunya adalah lokasi tag terpopuler di Instagram Stories. Tak lain dan tak bukan penobatan itu dipegang oleh Jakarta, sebagaimana dilaporkan KompasTekno, Jumat (4/8/2017) dari Vogue.

Fakta ini mengindikasikan warga Jakarta sangat aktif di Instagram Stories dan gemar memamerkan lokasi. Padahal Jakarta bukanlah kota dengan populasi terpadat, bukan pula kota yang paling banyak dikunjungi turis.

Jika merujuk pada indikator di atas, semestinya kota dengan tag terpopuler di Instagram Stories adalah Tokyo, Bangkok, atau London. Instagram sendiri tak menjabarkan lebih lanjut mengapa Indonesia bisa menjadi negara dengan tag lokasi terpopuler di Stories.

Tak disebutkan pula berapa banyak tag lokasi Jakarta yang berseliweran di Instagram Stories setiap harinya. Yang jelas, Indonesia secara keseluruhan memang bisa dibilang sebagai “negara Instagram”.

Bagaimana tidak, Indonesia merupakan negara dengan pengguna Instagram terbanyak se-Asia Pasifik. Pengguna aktif bulanan Instagram secara global ada 700 juta, dan 45 juta di antaranya dari Indonesia.

“Untuk orang Indonesia, membagi momen penting adalah bagian dari budaya. Tak heran orang Indonesia menjadi salah satu pengguna Instagram Stories terbesar,” kata Country Director Instagram Indonesia, Sri Widowati.  

Baca: Indonesia, Pengguna Instagram Terbesar se-Asia Pasifik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Vogue


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.