Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG V30 Bakal Dibekali Fitur Video Mumpuni?

Kompas.com - 05/08/2017, 06:52 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu pembeda ponsel kelas atas LG V-series dari para pesaingnya adalah fitur audio berkualitas dengan 32-bit Hi-Fi Quad DAC.

Model mendatang dari lini tersebut, V30, kabarnya bakal meningkatkan kemampuan multimedia lebih jauh dengan menambah fitur-fitur khusus untuk perekaman video.

Dari sisi hardware, LG V30 disinyalir akan menjadi smartphone pertama dengan lensa berbukaan f/1.6 untuk memaksimalkan kualitas tangkapan gambar di kondisi low-light.

Seperti LG V20 sebelumnya, LG V30 diduga akan turut membenamkan kamera ganda di punggung, masing-masing dengan lensa normal dan ultra wide angle.

Dari sisi software, informasi yang dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Sabtu (5/8/2017) menyebutkan bahwa aplikasi kamera V30 akan menghadirkan fitur Cine Video dan Live Zoom yang dikhususkan untuk perekaman video.

Tersedia pula  LG-Log untuk merekam video dengan dynamic range maksimum dan Graphy yang mengacu pada fungsi mirip histogram pada kamera video profesional.

Selain playback audio berkualitas tinggi LG V30 pun kabarnya akan mampu merekam suara hi-fi. Ada pula kemungkinan LG G30 bakal bisa dipasangi mikrofon eksternal.

LG V30 diprediksi akan meluncur dalam waktu dekat, yakni pada 31 Agustus mendatang. Sementara pemasarannya akan dimulai pada 28 September.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com