LG V30 Bakal Dibekali Fitur Video Mumpuni?

Kompas.com - 05/08/2017, 06:52 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Salah satu pembeda ponsel kelas atas LG V-series dari para pesaingnya adalah fitur audio berkualitas dengan 32-bit Hi-Fi Quad DAC.

Model mendatang dari lini tersebut, V30, kabarnya bakal meningkatkan kemampuan multimedia lebih jauh dengan menambah fitur-fitur khusus untuk perekaman video.

Dari sisi hardware, LG V30 disinyalir akan menjadi smartphone pertama dengan lensa berbukaan f/1.6 untuk memaksimalkan kualitas tangkapan gambar di kondisi low-light.

Seperti LG V20 sebelumnya, LG V30 diduga akan turut membenamkan kamera ganda di punggung, masing-masing dengan lensa normal dan ultra wide angle.

Dari sisi software, informasi yang dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Sabtu (5/8/2017) menyebutkan bahwa aplikasi kamera V30 akan menghadirkan fitur Cine Video dan Live Zoom yang dikhususkan untuk perekaman video.

Tersedia pula  LG-Log untuk merekam video dengan dynamic range maksimum dan Graphy yang mengacu pada fungsi mirip histogram pada kamera video profesional.

Selain playback audio berkualitas tinggi LG V30 pun kabarnya akan mampu merekam suara hi-fi. Ada pula kemungkinan LG G30 bakal bisa dipasangi mikrofon eksternal.

LG V30 diprediksi akan meluncur dalam waktu dekat, yakni pada 31 Agustus mendatang. Sementara pemasarannya akan dimulai pada 28 September.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.