Resmi, Samsung Galaxy S8 Active Punya Layar Anti-Pecah

Kompas.com - 09/08/2017, 06:51 WIB
Samsung Galaxy S8 Active SamsungSamsung Galaxy S8 Active
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Sesuai rumor yang sudah beredar sebelumnya, pekan ini Samsung meresmikan smartphone Galaxy S8 "versi tangguh". Perangkat bernama Galaxy S8 Active itu dibekali cangkang "military grade shielding" yang mampu menahan benturan saat jatuh, abrasi, maupun terpuntir.

Layar Galaxy S8 Active diklaim anti pecah apabila terjatuh ke permukaan rata dari ketinggian hingga 1,5 meter. Tubuhnya yang dilindungi frame logam dan bumper juga anti air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Sertifikasi militer MIL-STD-810G turut melengkapi daftar ketangguhan Galaxy S8 Active terhadap kondisi-kondisi lingkungan, termasuk suhu tinggi dan rendah, debu, dan tekanan udara ekstrim.

Di dalamnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gadgets 360, Rabu (9/8/2017), Galaxy S8 Active dibekali prosesor Snapdragon 835 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB.

Layarnya berukuran 5,8 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel, tapi pinggirannya tidak melengkung seperti Infinity Display ala Galaxy S8.

Spesifikasi lainnya mencakup baterai jumbo 4.000 mAh, slot micro-SD hingga 256 GB,  kamera 12 megapiksel dengan OIS, dan kamera depan 8 megapiksel dengan autofocus.

Saat ini Galaxy S8 Active baru tersedia secara eksklusif lewat operator AT&T di Amerika Serikat. Perangkat ini dijual dengan harga cicilan 28,34 dollar AS untuk 30 bulan atau total sekitar 850 dollar AS.

Baca: 3 Bulan, Penjualan Galaxy S8 Tembus 20 Juta Unit

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X