Instagram Uji Fitur Siaran Langsung Berdua

Kompas.com - 09/08/2017, 14:20 WIB
Fitur baru Instagram Live The VergeFitur baru Instagram Live
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Instagram sedang mengembangkan fitur baru untuk membuat penggunanya bisa melakukan siaran langsung berdua. Saat ini fitur tersebut sedang diuji coba.

Untuk melakukan siaran langsung berdua, pengguna mesti terlebih dulu menyiarkan dirinya sendiri. Berikutnya, cukup menyentuh ikon dua smiley yang ada di kanan bawah layar.

Selanjutnya akan muncul pilihan teman yang akan diajak melakukan siaran langsung bersama menggunakan Instagram Live. Cukup pilih dan layar akan terbagi menjadi dua, dalam posisi vertikal, untuk menampilkan kawan pilihan itu.

Fitur-fitur lain yang selama ini ada di Instagram Live pun masih bisa digunakan. Misalnya, ikon hati, komentar serta pilihan untuk menyimpan siaran itu ke dalam memori.

Baca: Postingan Instagram Cerminkan Kesehatan Mental

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Rabu (9/8/2017), penambahan fitur baru ini wajar saja. Apalagi mengingat bahwa Facebook, induk Instagram, juga sudah meluncurkan fitur siaran langsung serupa.

Selain itu, ada juga kemungkinan bahwa fitur siaran langsung berdua kawan akan muncul di media sosial lain, salah satunya Snapchat.

Sementara waktu ini, baru pengguna terpilih saja yang bisa menjajal fitur siaran langsung berdua kawan. Instagram baru akan meluncurkannya secara resmi dan bertahap ke seluruh pengguna, pada beberapa bulan mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.