Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 8 Tak Ada Warna "Rose Gold"?

Kompas.com - 09/08/2017, 16:24 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Tech Radar

KOMPAS.com - Apple pertama kali memperkenalkan varian warna Rose Gold pada 2016, tepatnya saat merilis iPhone 6S. Kehadiran Rose Gold membawa hawa segar pada desain iPhone, yang sebelumnya monoton dengan warna-warna gelap dan monokrom.

Meski demikian, kiprah Rose Gold agaknya cuma berumur jagung. Setidaknya begitu menurut analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo.

Ia memprediksi iPhone 8 keluaran September 2017 hanya bakal tersedia dalam tiga warna, yakni warna hitam, silver, dan gold.

Ming-Chi Kuo sesumbar Apple bakal menutup usia Rose Gold untuk iPhone 8. Tak jelas apa alasan yang mendasari asumsi sang analis, namun rekam jejak ramalannya kerap benar.

Baca: iPhone 8 Punya Wireless Charger yang Harus Dibeli Terpisah?

Beririsan dengan prediksi Ming-Chi Kuo, muncul pula bocoran foto yang diduga kuat merupakan iPhone 8. Pada foto itu memang cuma tampak tiga varian dengan warna persis seperti yang disebutkan Ming-Chi Kuo, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (9/8/2017) dari TechRadar.

Meski demikian, bocoran dari Ming-Chi Kuo belum dikonfirmasi resmi oleh pihak Apple, sehingga belum bisa dipercaya 100 persen.

iPhone 8 sendiri digadang-gadang meluncur pada September nanti. Lini itu menandai 10 tahun kiprah Apple di industri smartphone dan diramalkan akan sangat spesial.

Menurut bocoran yang ramai berseliweran, iPhone 8 bakal memiliki desain tanpa bezel alias bezel-less, layar OLED, kamera 3D, teknologi sentuh 3D anyar, dan berbagai inovasi lain serta spesifikasi mumpuni. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com