iPhone 8 Tak Ada Warna "Rose Gold"?

Kompas.com - 09/08/2017, 16:24 WIB
Pilihan warna iPhone 7 dan 7 Plus, (ki-ka) rose gold, gold, silver, black dan jet black ApplePilihan warna iPhone 7 dan 7 Plus, (ki-ka) rose gold, gold, silver, black dan jet black
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Apple pertama kali memperkenalkan varian warna Rose Gold pada 2016, tepatnya saat merilis iPhone 6S. Kehadiran Rose Gold membawa hawa segar pada desain iPhone, yang sebelumnya monoton dengan warna-warna gelap dan monokrom.

Meski demikian, kiprah Rose Gold agaknya cuma berumur jagung. Setidaknya begitu menurut analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo.

Ia memprediksi iPhone 8 keluaran September 2017 hanya bakal tersedia dalam tiga warna, yakni warna hitam, silver, dan gold.

Ming-Chi Kuo sesumbar Apple bakal menutup usia Rose Gold untuk iPhone 8. Tak jelas apa alasan yang mendasari asumsi sang analis, namun rekam jejak ramalannya kerap benar.

Baca: iPhone 8 Punya Wireless Charger yang Harus Dibeli Terpisah?

Beririsan dengan prediksi Ming-Chi Kuo, muncul pula bocoran foto yang diduga kuat merupakan iPhone 8. Pada foto itu memang cuma tampak tiga varian dengan warna persis seperti yang disebutkan Ming-Chi Kuo, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (9/8/2017) dari TechRadar.

Meski demikian, bocoran dari Ming-Chi Kuo belum dikonfirmasi resmi oleh pihak Apple, sehingga belum bisa dipercaya 100 persen.

iPhone 8 sendiri digadang-gadang meluncur pada September nanti. Lini itu menandai 10 tahun kiprah Apple di industri smartphone dan diramalkan akan sangat spesial.

Menurut bocoran yang ramai berseliweran, iPhone 8 bakal memiliki desain tanpa bezel alias bezel-less, layar OLED, kamera 3D, teknologi sentuh 3D anyar, dan berbagai inovasi lain serta spesifikasi mumpuni. Kita tunggu saja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Tech Radar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X