LG V30 Dipastikan Punya Kamera Bukaan Terlebar

Kompas.com - 11/08/2017, 07:57 WIB
Kamera LG V30 bakal punya bukaan f/1.6 LGKamera LG V30 bakal punya bukaan f/1.6
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - LG V30 dipastikan bakal hadir dengan kamera ganda. Menariknya lagi, kamera itu akan dibekali dengan aperture atau bukaan terlebar yang bisa ditemukan di smartphone saat ini.

Menurut LG, kamera pertama di LG V30 akan memiliki aperture f/1.6. Dengan bukaan sebesar itu, LG mengklaim sensor kamera bisa menangkap cahaya 25 persen lebih banyak dari sensor kamera smartphone dengan aperture f/1.8.

Secara teori, LG V30 seharusnya mampu menjepret gambar dengan baik meski lingkungan minim cahaya atau low-light.

LG juga membeberkan, menggunakan materi kaca untuk lensa kameranya. Biasanya, kamera smartphone menggunakan lensa berbahan plastik.

Lensa kaca, yang disebut sebagai Crystal Clear Lens oleh LG, dikatakan mampu mengumpulkan cahaya lebih efisien dan warna lebih jitu, jika dibandingkan dengan lensa plastik.

Selain itu, LG juga membeberkan kemampuan kamera kedua dari V30. Menurut LG, kamera kedua nantinya bisa digunakan untuk mengambil gambar wide.

Ada juga fitur-fitur seperti optical image stabilization (OIS), electronic image stabilization (EIS), dan auto fokus laser, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Jumat (11/8/2017).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

LG V30 digosipkan bakal hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835. Ini akan menjadi perangkat pertama LG yang dibekali dengan chipset terkencang Qualcomm tersebut.

LG V30 sendiri akan dirilis pada 31 Agustus mendatang di ajang IFA, Berlin. Informasi lain akan diungkapkan di acara tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.