Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orang Terkaya Dunia Bikin Akun di Instagram, Ini Foto Pertamanya

Kompas.com - 12/08/2017, 13:08 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Forbes

KOMPAS.com - Pendiri Microsoft sekaligus orang terkaya di dunia, Bill Gates, selama ini tidak memiliki akun Instagram. Pekan ini, Bill Gates akhirnya “pecah telur” dengan membuat akun di layanan photo sharing itu.

Ia menggunakan nama “thisisbillgates” (tanpa tanda kutip), karena nama “billgates” sudah diambil orang lain. Bill Gates mengunggah foto pertamanya dari negara Tanzania, Afrika, tempatnya sedang berada.

“Halo dari Tanzania, Instagram! Saya baru saja makan siang dengan anak-anak luar biasa di sekolah dasar Kicheba di Muheza dan bertemu Upendo Mwingira, dokter luar biasa yang mendedikasikan karirnya untuk memerangi penyakit tropis,” tulis Bill Gates dalam posting Instagram perdananya.

“Saya akan berbagi foto dari petualangan saya di Instagram. Semoga Anda berkenan mengikutinya,” lanjut Bill Gates.

 

Hello from Tanzania, Instagram! I just had a great lunch with some amazing kids at Kicheba Primary School in Muheza and met Upendo Mwingira, a remarkable physician who has dedicated her career to fighting neglected tropical diseases. Melinda and I have been coming to Tanzania for many years now. I always love seeing how much progress the country has made to improve health and provide opportunity. Plus, the scenery is stunning. Whenever I travel to places like this, I wish others could come along and meet the people I get to meet. I have no doubt it would leave them as optimistic as I am about progress happening around the world. I’ll be sharing photos from my adventures here on Instagram, and I hope you’ll follow along.

A post shared by Bill Gates (@thisisbillgates) on Aug 11, 2017 at 9:58am PDT


Ada tiga foto yang dilampirkan bersama posting teks. Foto pertama memperlihatkan Bill Gates sedang makan siang bersama-sama anak sekolah. Di foto kedua, Bill Gates berbincang dengan Upendo Mwingira, sementara foto ketiga memperlihatkan suasana desa di Muheza.

Berdasarkan pantauan KompasTekno Sabtu (12/8/2017) siang, akun Instagram thisisbillgates sudah diikuti lebih dari 26.000 follower, meski jumlah posting baru ada satu buah.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Forbes, sebelum bergabung dengan Instagram, Bill Gates sudah lama punya akun Facebook dan Twitter yang dibuat sejak tahun 2009 lalu. Dia juga punya blog pribadi sebagai tempat berbagi aneka macam konten.

Hanya tiga minggu sebelum debut Bill Gates di Instagram, pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos telah lebih dulu melakukan hal serupa. Bezos sempat menyalip Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia pada Juli lalu, meski hanya berlangsung beberapa jam.

Baca: Bos Amazon Sempat Jadi Orang Terkaya Dunia Selama Beberapa Jam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Forbes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com