Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto, Spesifikasi, dan Harga 4 Model Zenfone 4 Bocor di Situs Asus

Kompas.com - 13/08/2017, 11:33 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Asus disinyalir akan meresmikian kehadiran seri smartphone ZenFone 4 terbarunya dalam sebuah acara di Taiwan, 18 Agustus mendatang.

Namun, lebih kurang seminggu sebelum hari-H, situs Asus Perancis tak sengaja membocorkan foto-foto dan spesifikasi smartphone seri ZenFone 4.

Total terdapat empat ponsel yang tiba-tiba nongol di situs tersebut, yakni ZenFone 4, ZenFone 4 Selfie, ZenFone 4 Selfie Pro, dan ZenFone 4 Max.

Seperti apa penampilan dan daftar jeroan mereka? Berikut bocorannya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Pocket Lint, Minggu (12/8/2017):

1. ZenFone 4

Perangkat ini dbekali layar 5,5 inci HD AMOLED, prosesor Snapdragon 630, RAM 4 GB, penyimpanan internal 64 GB, baterai 3.300 mAh, kamera ganda di punggung (12 megapiksel dan 8 megapiksel) serta kamera depan 8 megapiksel.

ZenFone 4 dibanderol seharga 500 Euro (sekitar Rp 7,8 juta) di Perancis, serta tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

2. ZenFone 4 Selfie

Bocoran foto Asus ZenFone 4 Selfie dari situs Asus Perancis.Pocket Lint Bocoran foto Asus ZenFone 4 Selfie dari situs Asus Perancis.

ZenFone 4 Selfie memiliki spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan ZenFone 4 “reguler”. Layarnya berukuran 5,5 inci (IPS). Jeroannya mencakup prosesor Snapdragon 430, RAM 4 GB, penyimpanan internal 64 GB, dan baterai 3.000 mAh.

Fitur andalan ZenFone 4 Selfie adalah dua kamera depan, masing-masing dengan resolusi 20 megapiksel dan 8 megapiksel, yang turut dibekali lampu flash. Kamera punggungnya beresolusi 16 megapiksel. Banderol ZenFone 4 Selfie dipatok di angka 300 Euro di Perancis (sekitar Rp 4,7 juta).

3. ZenFone 4 Selfie Pro

Bocoran foto Asus ZenFone 4 Selfie Pro dari situs Asus Perancis.Pocket Lint Bocoran foto Asus ZenFone 4 Selfie Pro dari situs Asus Perancis.

Seperti ZenFone 4 Selfie, andalan ZenFone 4 Selfie Pro adalah kamera ganda di bagian depan, masing-masing dengan resolusi 24 megapiksel dan 5 megapiksel. Ada juga kamera utama 16 megapiksel.

Perangkat yang diperkuat chip Snapdragon 625, RAM 3 GB, ,storage 64 GB, dan layar 5,5 inci (IPS HD) ini dihargai 400 Euro (sekitar Rp 6,3 juta) di Perancis.

4. ZenFone 4 Max

Bocoran foto Asus ZenFone 4 Max dari situs Asus Perancis.Pocket Lint Bocoran foto Asus ZenFone 4 Max dari situs Asus Perancis.

Terakhir, ZenFone 4 Max memiliki layar terkecil di antara tiga saudaranya, yakni sebesar 5,2 inci (IPS HD). Fitur andalannya adalah baterai kapasitas jumbo 4.100 mAh, tertinggi dari seri Zenfone 4 lainnya.

Daftar jeroan ZenFone 4 Max mencakup prosesor Qualcomm Snapdragon 425, RAM 3 GB, penyimpanan internal 32 GB, kamera ganda di punggung (13 megapiksel dan 5 megapiksel) serta kamera depan 8 megapiksel. Banderolnya paling murah di harga 230 Euro (sekitar Rp 3,6 juta) di Perancis.

Menariknya, keempat model ZenFone 4 mengusung teknologi kamera ganda yang ditempatkan di punggung atau sisi depan perangkat untuk selfie.

Bagaimana dengan spesifikasi dan harganya? Apakah informasi dari bocoran ini memang benar? Jawabannya bisa diketahui pada 18 Agustus mendatang.

Baca: Resmi, ZenFone 4 Max Baterai Jumbo Dijual Rp 3 Jutaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com