Ponsel "Tango" Phab 2 Pro Ditelantarkan Lenovo?

Kompas.com - 13/08/2017, 15:07 WIB
Bagian belakang dari Lenovo Phab 2 Pro Reska K Nistanto/Kompas.comBagian belakang dari Lenovo Phab 2 Pro
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Juni tahun lalu, Lenovo meresmikan ponsel “Project Tango” pertama di dunia, Phab 2 Pro, melalui kemitraan dengan Google.

Sebagai perangkat Tango, Phab 2 Pro bisa memindai obyek 3 dimensi dan meletakkan benda virtual di dalam ruangan melalui layar ponsel (Augmented Reality, AR).

Kemunculan Phab 2 Pro pun banyak menarik perhatian. Tapi siapa sangka, ponsel yang dibanderol harga 500 dollar AS (sekitar Rp 6,6 juta) ini kemungkinan bakal ditelantarkan oleh sang pembuat.

Dalam sebuah laman berisi roadmap update sistem operasi untuk ponsel-ponselnya, Nama Phab 2 Pro tidak ada dalam daftar penerima update OS Android 7.0.

Baca: Ponsel Project Tango Kedua dari Lenovo Dirilis 2017

“No upgrade planned,” tulis Lenovo di kolom proyeksi update OS Phab 2 Pro. Dengan kata lain, sang ponsel Project Tango pertama di dunia tidak akan mendapat update sistem operasi Android Nougat.

Sistem operasi terakhir yang dijalankan oleh Phab 2 Pro adalah Android 6.0 Marshmallow. Selain Phab 2 Pro, model lain di seri tersebut, Phab 2 Plus dan Phab 2, juga mentok di Android Marshmallow.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebaliknya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Central, Minggu (23/8/2017), sejumlah model seri lebih rendah seperti K6 Note, K6 Power, P2, dan Z2 Plus telah mendapat update sistem operasi ke Android Nougat.

Roadmap update sistem operasi smartphone Lenovo selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut.

Baca: Mengenal Teknologi Project Tango dari Google



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.