Kompas.com - 14/08/2017, 12:03 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Motorola belum memperbarui lini ponsel kelas menengah Moto X sejak 2015 lalu. Pabrikan tersebut disinyalir sedang menyiapkan model anyar bernama Moto X4.

Belakangan, detail spesifikasi dari ponsel yang bersangkutan muncul dan beredar di internet. Tak hanya itu, bocoran gambar render wujudnya pun mengemuka.

Dalam gambar itu, tampak Moto X4 memiliki bodi berwarna “Super Black” dan “Sterling Blue”. Layarnya yang berukuran 5,2 inci (1.920 x 1.080 piksel) berlapis kaca anti-gores Gorilla Glass.

Sebuah pemindai sidik jari tersemat di bawah layar, sementara di atasnya bertengger kamera depan dengan resolusi 16 megapiksel dan lensa berbukaan f/2.0. Kamera ini dioptimalkan untuk selfie dalam kondisi low-light.

Baca: Motorola Moto E4 Resmi Dirilis di Indonesia, Harganya?

Di punggung, Moto X4 memamerkan bahan kaca mengkilap yang agaknya memiliki kilauan unik, berdasarkan gambar-gambar render yang dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Senin (14/8/2017).

Di sisi ini pula terdapat unit kamera ganda dengan lensa yang diletakkan bersebelahan secara horizontal. Salah satu kamera memiliki resolusi 12 megapiksel dengan bidang pandang standar.

Sementara, kamera kedua di punggung memiliki resolusi 8 megapiksel dan bidang pandang ultra-wide selebar 120 derajat.

Bagaimana dengan jeroannya? Moto X4 disebut akan ditenagai prosesor Snapdragon 630, RAM 3 atau 4 GB, serta penyimpanan internal 32 dan 64 GB, tergantung wilayah penjualan. Adapun baterainya berkapasitas 3.000 mAh.

Masih belum diketahui kapan Motorola akan memperkenalkan Moto X4 secara resmi, termasuk di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.