Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

300 Drone Bercahaya Akan Menari di Atas Monas 18 Agustus

Kompas.com - 15/08/2017, 18:42 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Sebanyak 300 drone yang dilengkapi dengan lampu warna-warni akan menghiasi langit Jakarta pada 18 Agustus malam nanti. Drone tersebut bakal terbang dan menari, membentuk beragam formasi di malam hari.

Berdasar informasi yang dihimpun KompasTekno, pertunjukan cahaya dengan 300 drone tersebut bakal dilakukan dengan drone milik perusahaan teknologi asal AS, Intel, menjadikannya sebagai drone light show pertama kali yang digelar di Indonesia.

Drone light show dengan menggunakan drone Intel tersebut menjadi bagian dari acara countdown Asian Games 2018, yang bakal digelar di halaman Monumen Nasional (Monas) pada Jumat (18/8/2017) nanti.

Countdown Asian Games 2018 akan bertajuk "Selebrasia" dan bakal diisi sejumlah acara bersifat non-olahraga. Misalnya festival film, festival musik dan seni, festival produk digital kreatif digital hingga festival kuliner.

Sebelumnya, Intel juga pernah memamerkan kecanggihan teknologi sinkronisasi drone-nya itu  di acara olahraga Super Bowl di AS. Saat itu, 300 drone Intel didemonstrasikan bersamaan dengan konser Lady Gaga saat turun minum.

Bahkan, pada November 2016 lalu, Intel memecahkan rekor Guiness World Record dengan menerbangkan 500 drone sekaligus.

Drone memang menjadi salah satu area baru yang difokuskan oleh Intel. Perusahaan yang sering diasosiasikan dengan mikroprosesor dan semikonduktor itu bahkan telah merilis drone untuk kalangan industri, bernama Falcon 8+.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com