Kompas.com - 17/08/2017, 15:46 WIB
|
EditorDeliusno

TAIPEI, KOMPAS.com - Sekian lama menjadi rumor, Asus akhirnya meluncurkan Zenfone 4 dalam sebuah acara di Taiwan, Kamis (17/8/2017). Di awal kehadirannya, smartphone seri baru ini terdiri dari enam varian dengan berbagai spesifikasi dan keunggulan berbeda.

Keenam seri tersebut adalah Zenfone 4, Zenfone 4 Pro, Zenfone 4 Selfie, Zenfone 4 Selfie Pro, Zenfone 4 Max, dan Zenfone 4 Max Pro. Masing-masing smartphone yang memiliki nama "Pro" di bagian belakang dibekali dengan kemampuan lebih tinggi dibanding tipe orisinal.

"Kami berikan Zenfone 4, yang masing-masing kami desain dengan kemampuan fotografi hebat. Memiliki lensa ganda dan menunjukkan kehebatan yang nyata," kata Chairman Asus Jonney Shih, sebagaimana dilaporkan langsung jurnalis KompasTekno Yoga Hastyadi langsung dari acara peluncuran Asus Zenfone 4 di Taiwan.

Baca: Review Asus Zenfone 3 Max, Kamera Apik Baterai Ciamik

Asus Zenfone 4

Dari sisi spesifikasi, Zenfone 4 dibekali dengan layar 5,5 inci Super IPS Plus, chipset Snapdragon 660 atau 630, RAM 6 GB/4 GB, penyimpanan internal 64 GB, baterai 3.300 mAh, dan kamera ganda di bagian belakangnya. Kamera ganda tersebut memakai sensor Sony IMX362 berketajaman 12 megapiksel + 8 megapiksel. Di bagian depan, terdapat kamera 8 megapiksel.

Sementara itu, Zenfone 4 Pro dengan layar Super AMOLED 5,5 inci Full HD, chipset Snapdragon 835, RAM 6 GB, dan memori penyimpanan internal 128 GB. Ada juga kamera ganda dengan sensor Sony IMX362 berketajaman 16 megapiksel. Sedangkan di bagian depan terdapat sensor kamera Sony IMX214, meski tidak disebutkan ketajamannya.

Asus Zenfone 4 Max

Zenfone 4 Max memiliki keunggulan dari segi baterai yang jumbo. Ia memiliki baterai sebesar 5.000 mAh. 

Layar Zenfone 4 Max berjenis IPS dengan bentang 5,5 inci yang mendukung resolusi HD. Selain itu ada juga kamera utama berlensa ganda 13 megapiksel yang menggunakan sensor OV13855. Kamera depannya memililiki ketajaman 8 megapiksel.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.