Kompas.com - 17/08/2017, 17:57 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

TAIPEI, KOMPAS.com - Asus telah resmi mengumumkan kehadiran enam tipe Zenfone 4 terbarunya. Saat dijual nanti, keenam tipe tersebut akan dibanderol dengan harga berbeda, sesuai dengan spesifikasinya.

Paling mahal adalah Zenfone 4 Pro yang merupakan flagship, yang memang dibekali spesifikasi tertinggi. Beberapa di antara spesifikasi itu adalah chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6 GB, penyimpanan internal 64 GB, baterai 3.600 mAh dan kamera ganda dengan sensor Sony IMX 362 serta lensa perbesaran total 10x.

Chairman Asus, Jonney Shih mengatakan, dengan kemampuan itu, harga Zenfone 4 Pro adalah 599 dollar AS atau setara Rp 8 juta.

Selain itu, Jonney Shih juga mengumumkan harga tiga tipe lainnya. Harga Zenfone 4 adalah 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,3 juta. Spesifikasinya tergolong menengah, yakni chipset Qualcomm Snapdragon 660 atau 630, RAM hingga 6 GB, penyimpanan internal 64 GB, dan kamera ganda dengan sensor Sony IMX 362.

Baca: Perbandingan Spesifikasi Zenfone 4, Zenfone 4 Selfie, dan Zenfone 4 Max

Harga Zenfone 4 Selfie Pro adalah 379 dollar AS atau sekitar Rp 5 juta. Ini merupakan smartphone andalan Asus dalam hal foto selfie, karena dilengkapi kamera ganda di bagian depan.

Kamera selfie Zenfone 4 Selfie Pro dibekali sensor Sony IMX 362, sudut pandang lebar 120 derajat, serta ketajaman 24 megapiksel. Urusan pemrosesannya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB.

Sedangkan harga Zenfone 4 Selfie adalah 279 dollar AS atau sekitar Rp 3,7 juta. Kamera depannya memiliki ketajaman 20 megapiksel dengan sudut pandang 120 derajat. Sementara pemrosesannya menggunakan Qualcomm Snapdragon 430, RAM 4 GB, penyimpanan internal 64 GB, dan baterai 3.000 mAh.

Baru empat tipe Asus Zenfone 4 itu saja yang harganya diumumkan dalam peluncuran ini. Sedangkan harga Zenfone 4 Max dan Max Pro masih belum diumumkan.

Baca: Asus Resmi Rilis 6 Varian Zenfone 4

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.