Asus Pastikan Zenfone 3 dan Zenfone 4 Kebagian Android O

Kompas.com - 18/08/2017, 09:11 WIB
Head of Global Content Marketing Asus, Marcel Campos dalam peluncuran Zenfone 4 di Next TV Studio, Taipei, Taiwan, Kamis (17/8/2017)
Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comHead of Global Content Marketing Asus, Marcel Campos dalam peluncuran Zenfone 4 di Next TV Studio, Taipei, Taiwan, Kamis (17/8/2017)
|
EditorReska K. Nistanto

TAIPEI, KOMPAS.com - Asus memastikan bahwa semua varian Zenfone 3 dan Zenfone 4, yang masing-masing memiliki enam varian, bakal bisa di-update ke sistem operasi Android O. Pengguna cukup menunggu sistem operasi itu dirilis oleh Asus dan pembaruan bisa diunduh.

"Semua tipe Zenfone 4 akan bisa diperbarui ke Android O. Begitu juga dengan semua tipe Zenfone 3," janji Head of Global Content Marketing Asus, Marcel Campos, dalam peluncuran Zenfone 4 di Next TV Studio, Taipei, Taiwan, Kamis (17/8/2017).

"Nanti kami akan mengirimkan pembaruan Zen UI 4 untuk Zenfone 3 dan 4. Selanjutnya, semua yang menggunakan Zen UI 4 ini akan bisa merasakan Android O saat dirilis nanti," imbuhnya.

Soal kapan Android O mulai tersedia untuk Zenfone 3 dan Zenfone 4 ini belum diumumkan secara spesifik oleh Asus.

Android O sendiri merupakan sistem operasi terbaru dari Google. Saat ini nama O hanya sebuah julukan saja, dan belum diketahui nama asli yang akan disematkan padanya.

Baca: Nama Resmi Android O Diumumkan Saat Gerhana Matahari Total?

Sejauh ini hanya diketahui bahwa Android O merupakan pemutakhiran Android Nougat 7.1.1 dengan tambhaan fitur picture-in-picture, pin untuk notifikasi yang belum dibaca, dukungan bluetooth audio yang lebih baik, serta memiliki adaptive.

Jika janji tersebut betul terwujud, maka bisa dikatakan bahwa Asus tak meninggalkan para penggunanya begitu saja. Pengguna yang memakai berbagai tipe Zenfone 3, yakni keluaran tahun lalu, tak usah khawatir dipaksa membeli perangkat baru hanya demi mencicipi Android O.

Selain itu, pengguna Zenfone 3 atau 4 pun bisa sama-sama merasakan pengalaman Zen UI 4.0, yakni antarmuka Android paling ringan buatan Asus.

Selain peningkatan kinerja, Asus juga menjanjikan bahwa Zen UI 4 akan bebas dari bloatware. Bila pada Zen UI 3.5 ads 35 bloatware, maka pada seri terbaru nanti akan dipangkas hingga tersisa 13 saja.

Baca: Zenfone 4 Max Pro Dijual September di Indonesia, Harganya?

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X