Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy J3 Pro Mendadak Muncul di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Kompas.com - 21/08/2017, 11:33 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Samsung Galaxy J5 Pro dan J7 Pro yang resmi diluncurkan Samsung pada akhir Juli lalu, kini giliran Galaxy J3 Pro menyusul. Dengan ini, lengkap sudah portofolio Galaxy J Pro bersaudara di Indonesia.

Namun kepastian kehadiran Galaxy J3 Pro di Indonesia bukan dalam pengumuman resmi atau sebuah acara peluncuran.

Galaxy J3 Pro terendus pertama kali di di sebuah situs belanja online. Mirip dengan debut duo Galaxy J5 Pro dan J7 Pro di Indonesia. (Baca: Galaxy J5 Pro dan J7 Pro Bisa Dipesan di Indonesia, Harganya?)

Pantauan KompasTekno, Senin (21/8/2017), Galaxy J3 Pro mendadak muncul di salah situs belanja online lokal. Penawaran harganya Rp 2,5 juta, namun ada potongan harga promo menjadi Rp 2,3 juta.

Bagi yang berminat, Galaxy J3 Pro sudah bisa dipesan di situs online tersebut. Hanya saja, pengiriman unit baru dimulai pada 29 Agustus 2017. Lantas apa saja spesifikasi Galaxy J3 Pro?

Trio Galaxy J Pro sejatinya merupakan smartphone Samsung yang ditujukan bagi penggemar live-blogging, yakni tren yang digadang-gadang melebihi selfie.

Kamera depan Galaxy J3 Pro mengusung sensor berkualitas 5 megapiksel dengan bukaan f/2.2, dilengkapi beberapa fitur seperti LED depan untuk menunjang bidikan atau rekaman di malam hari.

Kamera depan 5 megapiksel sejatinya lebih rendah dibandingkan Galaxy J5 Pro dan J7 Pro. Namun, untuk kamera belakang ketiganya sama-sama memakai sensor berkualitas 13 megapiksel dengan bukaan f/1.9.

Galaxy J3 Pro dibalut loga dengan kaca 2,5D yang melindungi layar HD 5 inci. Prosesor quadcore 1,4 GHz dipadankan dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB.

Jika masih kurang, Samsung melengkapi slot microSD yang bisa dimanfaatkan untuk memori eksternal berkapasitas hingga 256 GB.

Dari sisi keamanan, Samsung memberikan solusi yang memungkinkan pengguna membuat ruang pribadi dengan enkripsi penuh untuk menyimpan dan menyembunyikan konten privat semacam foto, rekaman suara, serta file lainnya.

Ada pula fitur Dual Messenger, di mana pengguna bisa mengatur dua akun Messenger yang sama dengan berbagai tujuan. Pengguna dapat menginstal dan mengelola akun Messenger kedua secara bersamaan dari menu home screen dan settings.

Berikut spesifikasi lengkap dari Galaxy J3 Pro

Jaringan : 2G, 3G & 4G LTE
Prosesor : Quad-Core 1.4GHz
Tampilang : 5.0 inch 720 x 1280 (HD) PLS TFT LCD
Dual-SIM : Nano-SIM
RAM : 2GB
Memori : 16 GB MicroSD (Up to 256GB)
Kamera: Rear Camera 13.0 MP F1.9 & Front Camera 5.0 MP F2.2
Micro USB : USB 2.0
Teknologi lokasi : GPS, Glonass, Beidou
Earjack : 3.5mm Stereo
WiFi : 802.11 b/g/n 2.4GHz
Bluetooth : Bluetooth v4.2
Sensor : Accelerometer, Proximity Sensor
Kapasitas baterai : 24
Dimensi (HxWxD, mm) : 143.2 x 70.3 x 8.2
Berat : 142 gram

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com