Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Bakal Bisa Dipakai Belanja?

Kompas.com - 21/08/2017, 12:50 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Telegraph

KOMPAS.com - WhatsApp kabarnya sedang mempersiapkan sebuah fitur pembayaran yang akan disematkan ke dalam aplikasi pesan instannya. Artinya, aplikasi pesan instan ini akan bisa dipakai untuk berkirim uang atau bahkan belanja.

WhatsApp sendiri belum mengungkap dengan jelas soal tanggal perilisan fitur pembayaran itu atau ketersediaannya secara global. Namun bisa dipastikan fitur tersebut memang benar ada.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Telegraph, Senin (21/8/2017), saat ini fitur pembayaran itu disebut sebagai WhatsApp Payment dan sudah dimasukkan ke dalam pemutakhiran software WhatsApp beta vevrsi 2.17.295.

WhatsApp PaymentWABetaInfo WhatsApp Payment
Berdasarkan screenshot WhatsApp versi beta yang beredar, terlihat bahwa WhatsApp Payment merupakan layanan transfer antarbank yang dibuat menggunkaan unified payments interface.

Dalam screenshot itu juga diperlihatkan bahwa pengguna harus menyetujui syarat dan ketentuan khusus dari WhatsApp Payment, bank, serta kebijakan privasi, agar bisa memakainya untuk berkirim uang.

Dugaan sementara, WhatsApp sedang menyiapkan fitur pembayaran tersebut untuk dirilis di pasar India. Apalagi beberapa waktu lalu diketahui bahwa anak usaha Facebook itu telah merekrut sejumlah ahli aplikasi keuangan lokal.

WhatsApp sendiri enggan berkomentar mengenai masa depan aplikasi pembayaran yang sedang dikembangkannya. Mereka hanya menegaskan bahwa India merupakan negara yang dinilai penting dan perusahaan sedang mengupayakan terwujudnya visi India Digital.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com