Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Iklan "Keker", Samsung Pastikan Kamera Ganda di Galaxy Note 8

Kompas.com - 21/08/2017, 16:54 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Samsung seakan mengonfirmasi rumor yang beredar selama ini soal Galaxy Note 8 yang memiliki kamera ganda. Setidaknya begitu tampak pada iklan resmi berdurasi 15 detik yang dirilis Samsung untuk pasar Korea Selatan.

Pada iklan itu, tampak seorang perempuan mengeker objek dengan kedua tangannya. Objek yang dikeker menjadi lebih fokus dan jelas, sementara objek-objek lainnya menjadi blur.

Contoh lainnya, ada seorang wanita yang tampak dekat. Ketika dibidik lebih jauh, wanita itu terlihat berada di tengah padang rumput yang sangat luas.

Menurut prediksi, iklan itu menunjukkan fitur optical zoom yang dipadankan dalam kamera ganda Galaxy Note 8. Jika dugaan ini benar, maka Galaxy Note 8 menandai sejarah baru sebagai ponsel Samsung pertama yang mematrikan kamera ganda.

Samsung sejatinya merupakan salah satu vendor yang terlambat mengadopsi fitur kelas high-end itu. Sebelumnya, beberapa vendor kawakan seperti LG, Apple, Huawei, Motorola, Asus, dan OnePlus, telah lebih dulu meluncurkan perangkat dengan kamera ganda.

Meski demikian, jika kamera ganda Galaxy Note 8 mengakomodir kemampuan portrait ala iPhone 7 Plus dan optical zoom secara bersamaan, maka bisa dibilang spesial dan berbeda dari yang sudah-sudah.

Kamera ganda memiliki fungsi berbeda-beda, tergantung lensa yang dipatrikan. Ada yang untuk hasil portrait lebih mumpuni, mengambil gambar wide-angle, memberikan detil lebih baik, hingga berimplikasi pada pemanfaatan augmented reality yang apik, sebagaimana dilaporkan Cnet dan dihimpun KompasTekno, Senin (21/8/2017).

Seperti apa kamera ganda Samsung Galaxy Note 8 yang lebih jelas? Kita bisa mengetahuinya ketika perangkat itu benar-benar dirilis pada 23 Agustus mendatang di New York, Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com