Kompas.com - 22/08/2017, 07:08 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Xiaomi Redmi Note 5A akhirnya dirilis resmi setelah ramai dibicarakan sejak pekan lalu. Lini tersebut digadang-gadang menjadi penerus Redmi 4A yang meluncur pada November 2016.

Redmi 4A merupakan ponsel murah yang banyak dikeluhkan. Redmi Note 5A agaknya diproyeksikan sebagai obat atas kekecewaan masyarakat.

Dibubuhi embel-embel "Note", Redmi Note 5A mengusung layar 5,5 inci yang lebih besar ketimbang Redmi 4A. Material bodinya pun ditingkatkan dari polikarbonat menjadi metal.

Ada tiga varian yang tersedia berdasarkan spesifikasinya. Pertama versi dengan RAM 2 GB, memori 16 GB, dan prosesor Snapdragon 425.Versi pertama tak dibekali pemindai sidik jari.

Kedua adalah versi RAM 3 GB, memori 32 GB, prosesor Snapdragon 435, dilengkapi pemindai sidik jari. Yang paling premium memiliki RAM 4 GB, memori 64 GB, Snapdragon 435, serta pemindai sidik jari.

Redmi Note 5A menyediakan kamera 16 megapiksel di bagian depan, meningkat dari kamera 5 megapiksel pada Redmi 4A. Khusus untuk varian kedua dan ketiga, kamera depan dilengkapi flash untuk menunjang selfie pada kondisi minim cahaya.

Kamera belakang Redmi Note 5A seragam dengan kualitas sensor 13 megapiksel, bukaan f/2,2. Beberapa fitur sensornya adalah PDAF untuk fokus yang apik, HDR untuk ketajaman, serta low-light enhancement untuk menyesuaikan cahaya dalam kondisi remang-remang.

Akhirnya Xiaomi mengembalikan slot microSD pada Redmi Note 5A setelah fitur itu lama tak muncul di perangkat-perangkatnya. Pengguna bisa menambah memori hingga 128GB, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (22/8/2017) dari Gizmochina.

Lini termutakhir ini tersedia dalam warna Champagne Gold, Platinum Silver Gray, dan Platinum Silver Rose. Harganya mulai 105 dollar AS atau Rp 1,4 jutaan untuk varian pertama.

Varian kedua dan ketiga masing-masing dibanderol 135 dollar AS (Rp 1,8 jutaan) dan 180 dollar AS (Rp 2,4 jutaan). Belum jelas kapan ponsel ini akan hadir di Tanah Air.

Baca: Sempat Terpuruk, Xiaomi Akhirnya Bangkit Kembali

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.