Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Status WhatsApp Kini Bisa Pakai "Background" Warna-warni

Kompas.com - 22/08/2017, 10:19 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Status WhatsApp kedatangan fitur baru yang memungkinkan pengguna membubuhi teks dengan background warna-warni. Fitur ini sudah lebih dulu dirilis di Facebook pada Desember 2016 lalu.

Pengguna bisa memilih jenis font, warna background, dan menyematkan tautan. Diharapkan fitur ini bisa menambah opsi pengguna dalam berekspresi di WhatsApp.

Bagi pengguna WhatsApp yang menjadi penguji beta alias beta tester, fitur status warna-warni ini sebenarnya sudah bisa dijajal sejak awal bulan ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari VentureBeat.

Adapun khalayak umum kebagian versi resminya mulai hari ini, Selasa (22/8/2017), secara bertahap. Anda cukup memperbarui aplikasi di Google Play Store atau Apple App Store.

Sebelumnya, layanan pesan singkat itu telah mengakomodir status berbasis video dan foto yang persis seperti Snapchat. Pengguna bisa membidik foto dan video momen-momen tertentu dan bertahan hingga 24 jam.

Layanan-layanan di bawah naungan Facebook, yakni WhatsApp dan Instagram, seragam mencaplok fitur yang mejadi karakteristik Snapchat. Ironisnya, fitur hasil contekan itu malah lebih laku.

Saat ini tak kurang dari 250 juta orang memanfaatkan fitur Status WhatsApp setiap harinya. Sementara itu, jumlah pengguna aktif hariannya secara total lebih dari 1 miliar.

Baca: Cara Bikin Huruf di WhatsApp Jadi Tebal dan Miring

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com