Galaxy S9 Bakal Jadi Smartphone Bongkar Pasang

Kompas.com - 22/08/2017, 12:52 WIB
Samsung Galaxy S8 Active SamsungSamsung Galaxy S8 Active
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Para produsen smartphone tampaknya masih berupaya mewujudkan konsep smartphone modular atau bongkar pasang. Setelah LG dan Motorola, kali ini giliran Samsung mengusung ide serupa.

Ide smartphone modular Samsung tersebut kabarnya bakal diwujudkan dalam tipe Galaxy S9. Konsepnya mirip dengan Motorola Moto Z, yakni memiliki aksesori tambahan berbentuk modul yang bisa dibongkar pasang.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Sam Mobile, Selasa (22/8/2017), di cover belakang Samsung Galaxy S9 akan ada serangkaian pin magnetik yang berguna untuk menempelkan modul aksesorisnya.

Bagi pengguna, modul terpisah ini bisa dipakai untuk meningkatkan kinerja atau kemampuan smartphone. Sementara itu bagi perusahaan pembuatnya, modul bakal jadi ladang uang baru yang berpotensi meningkatkan pendapatan.

Jika bocoran informasi ini benar-benar terwujud, Galaxy S9 akan jadi smartphone pertama Samsung yang mengusung konsep modular. Sebelumnya, raksasa elektronik Korea Selatan ini sama sekali tak pernah mengadopsi ide tersebut.

Satu hal yang perlu dicatat, desas-desus konsep modular pada Samsung Galaxy S9 ini masih jauh dari kenyataan. Smartphone tersebut baru akan dirilis di tahun depan.

Ide untuk memakai konsep modular pun masih dalam proses penggodokan oleh Samsung. Artinya belum ada kesepakatan apapun dalam internal perusahaan, dan sementara menunggu waktu perilisannya, masih ada banyak kemungkinan perubahan dan munculnya berbagai bocoran informasi lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber SamMobile
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.