Apa yang Ditunggu dari Galaxy Note 8?

Kompas.com - 23/08/2017, 20:45 WIB
Undangan Samsung Galaxy Note 8 SamsungUndangan Samsung Galaxy Note 8
|
EditorReza Wahyudi

NEW YORK, KOMPAS.com - Samsung akan menggelar acara peluncuran di kota New York pada Rabu (23/8/2017) pagi waktu setempat. Bertajuk Galaxy Unpacked 2017, Samsung bakal meluncurkan lini Galaxy Note terbarunya, yakni Galaxy Note 8.

Acara peluncuran akan digelar di Park Armory Avenue, New York, Amerika Serikat (AS) sekitar pukul 11.00 waktu setempat, atau mulai pukul 22.00 WIB.

Pengguna di seluruh dunia bisa menonton acara peluncuran secara live melalui siaran streaming di situs resmi Samsung di tautan berikut ini.

Selain itu, biasanya Samsung juga melakukan live streaming acara peluncuran melalui kanal resmi YouTube mereka. Anda bisa mengunjungi kanal YouTube resmi Samsung melalui tautan berikut ini.

Jurnalis Indonesia, Reska K. Nistanto dan Oik Yusuf Araya juga bakal berada di lokasi peluncuran dan melaporkannya secara langsung. Anda bisa menonton suasana peluncuran melalui fitur Facebook Live di akun Facebook resmi Kompas.com.

Samsung Galaxy Note 8 bakal menjadi jawaban Samsung atas Galaxy Note 7 yang kontroversial, karena didera berbagai masalah.

Apa yang bisa ditunggu dari Galaxy Note 8?

Galaxy Note 8 menurut rumor yang beredar selama ini bakal mengusung layar ukuran 6,4 inci dengan fitur khasnya, pena digital S Pen.

Dari segi hardware, tak banyak perubahan yang diberikan, seperti chipset Exynos 8895 atau Snapdragon 835 dengan kombinasi RAM dan penyimpanan internal yang mirip dengan Galaxy S8+.

Lebih pasnya, Galaxy Note 8 ini adalah Galaxy S8+ yang ukuran layarnya diperbesar.

Yang terpenting dan menjadi highlight dalam peluncuran kali ini adalah, Galaxy Note 8 dikabarkan bakal menjadi debut Samsung dalam mengenalkan teknologi dual camera atau kamera ganda di lini smartphone-nya.

Tak sekadar mengintegrasikan dua kamera di smartphone saja, Samsung juga bakal memberikan fitur-fitur yang kemungkinan baru pertama dimiliki dalam sebuah smartphone, seperti dual OIS dan kemampuan zoom optik.

Selain kamera, Samsung juga bakal menambah beberapa fitur dan aplikasi baru penunjang produktivitas di Galaxy Note 8. Peningkatan-peningkatan diberikan untuk pena digital S Pen.

Nah, bagaimana detail mengenai Galaxy Note 8 ini? Mari kita simak bersama-sama dan temukan jawabannya dalam beberapa jam mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X