Galaxy Note 8 Resmi Berkamera Ganda Paling Unik dan Serba Dual

Kompas.com - 23/08/2017, 22:49 WIB
Samsung Galaxy Note 8 resmi meluncur di New York, AS, Rabu (23/8/2017) waktu setempat. Oik Yusuf/kompas.comSamsung Galaxy Note 8 resmi meluncur di New York, AS, Rabu (23/8/2017) waktu setempat.
|
EditorReza Wahyudi

NEW YORK, KOMPAS.com - Samsung secara resmi meluncurkan smartphone Galaxy Note 8. Peluncuran resmi Galaxy Note 8 dilakukan dalam sebuah acara yang digelar Samsung di Park Armory Avenue, New York, AS, Rabu (23/8/2017).

Galaxy Note 8 yang masuk ke dalam kategori phablet (smartphone dengan layar antara 5-7 inci) ini menjadi penerus lini Galaxy Note Samsung sebelumnya, yakni Galaxy Note 7. 

CEO Samsung, DJ Koh di atas panggung acara peluncuran mengatakan, “Kami berada di sini karena Anda semua, passion Anda yang menjadi value kami, menjadi hadiah terbesar bagi kami agar bisa menembus batas.”

President Mobile Communication Business Samsung, DJ Koh, meresmikan Galaxy Note 8, di New York, AS.Oik Yusuf/kompas.com President Mobile Communication Business Samsung, DJ Koh, meresmikan Galaxy Note 8, di New York, AS.

Galaxy Note 8 pada dasarnya adalah Samsung Galaxy S8+ yang ukuran layarnya diperbesar, dengan penambahan fitur khas Galaxy Note, seperti pena digital S Pen dan aplikasi penunjang produktivitas.

Sementara Senior Vice President Product Strategy Samsung, Justin Denison mengatakan, Galaxy Note 8 menjadi seri Note dengan layar terbesar yang pernah dibuat oleh Samsung.

Galaxy Note 8 mengusung layar QHD Super AMOLED dengan ukuran 6,3 inci dengan ujung membulat. Walau ukuran layar Galaxy Note 8 lebih besar dari S8+, Galaxy Note 8 juga mengusung teknologi layar tanpa tepi alias Infinity Display, dengan rasio layar sinematik yang sama pula dengan S8+, yakni 18,5:9.

Dari segi hardware, Galaxy Note 8 tidak jauh berbeda dengan Galaxy S8+, yakni chipset Exynos 8895 (Asia) atau Snapdragon 835 (Eropa/AS).

Kamera ganda terunik

Fitur andalan utama Galaxy Note 8 adalah kamera ganda di bagian belakang. Galaxy Note 8 menjadi debut Samsung dalam mengenalkan teknologi kamera ganda di smartphone-nya, setelah vendor smartphone lain lebih dulu melakukannya.

Namun, walau masuk ke persaingan smartphone kamera ganda belakangan, Samsung menghadirkan dual camera terunik yang belum dimiliki vendor lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X