Galaxy Note 8, Harapan Baru untuk Loyalis yang Dikecewakan

Kompas.com - 24/08/2017, 06:07 WIB
President Mobile Communication Business Samsung, DJ Koh, di acara peluncuran Samsung Galaxy Note 8, New York, AS. Oik Yusuf/kompas.comPresident Mobile Communication Business Samsung, DJ Koh, di acara peluncuran Samsung Galaxy Note 8, New York, AS.
|
EditorReza Wahyudi

NEW YORK, KOMPAS.com - Panggung peluncuran berbentuk kubus dengan visual tiga dimensi nan apik di Park Armory Avenue, New York, Amerika Serikat, menjadi saksi bisu kelahiran Samsung Galaxy Note 8.

Smartphone tersebut tak ubahnya harapan baru sekaligus penebus dosa Samsung. Tak mudah menghapus ingatan soal insiden meledaknya Galaxy Note 7 pada 2016 lalu.

President Mobile Communication Business Samsung, DJ Koh, pun mengakui hal ini. Di hadapan ribuan wartawan dan komunitas Samsung, DJ Koh mengungkit kejadian naas Galaxy Note 7.

"Tak ada dari kita yang akan lupa kejadian tahun lalu. Saya tahu saya tak akan lupa," kata dia saat naik ke atas panggung, sekitar pukul 11.00 waktu setempat atau 22.00 WIB. Jurnalis KompasTekno, Oik Yusuf dan Reska Nistanto menghadiri langsung acara peluncuran.

Pada kesempatan itu, DJ Koh juga berterima kasih kepada para loyalis Samsung yang tak beralih ke lain hati gara-gara insiden Galaxy Note 7. Di layar besar dengan latar hitam, lantas ada tulisan "bahkan ketika kami mengecewakan kalian, kalian tetap setia".

Diketahui, Samsung menarik kembali alias recall sebanyak 2,5 juta unit Galaxy Note 7 pada September 2016. Tindakan itu menyusul beberapa laporan pengguna yang mengatakan ponsel mereka meledak. (Baca: Samsung Resmi Hentikan Galaxy Note 7 Selamanya)

Pada Oktober 2016, Federal Aviation Administration (FAA) mengumumkan pelarangan Galaxy Note 7 di semua maskapai penerbangan. Aturan ini juga berlaku di Indonesia, pelaranganya diimbau di sudut-sudut bandar udara.

Samsung kemudian mengumumkan penyebab ledakan Galaxy Note 7 pada Januari 2017. Sumber masalah terletak pada arsitektur baterainya. (Baca: Samsung Resmi Umumkan Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Terbakar)

Pabrikan Korea Selatan itupun memperbaiki kesalahannya. Alih-alih memusnahkan unit Galaxy Note 7 yang di-recall, Samsung merilis versi rekondisi (refurbished) dari perangkat tersebut untuk beberapa negara. (Baca: Dijual 7 Juli, Ini Nama Resmi Galaxy Note 7 Rekondisi)

Konsumen tetap puas dan bangga dengan seri-seri Galaxy Note

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X