Video: Kesan Pertama Memegang Samsung Galaxy Note 8

Kompas.com - 24/08/2017, 10:00 WIB
Galaxy Note 8 dalam genggaman. Oik Yusuf/KOMPAS.comGalaxy Note 8 dalam genggaman.
|
EditorReza Wahyudi

NEW YORK, KOMPAS.com - Seusai peluncuran Galaxy Note 8, Samsung mengajak jurnalis dari berbagai media di seluruh dunia, termasuk Kompas.com ke experience area untuk merasakan langsung smartphone generasi terbaru Samsung ini.

Kesan pertama yang KompasTekno rasakan saat memegang bodi Galaxy Note 8 ini adalah mantap dalam genggaman. Hal ini didukung oleh bagian sisi-sisi yang membulat, layar Note 8 juga tidak melengkung, sehingga ujungnya enak menyentuh genggaman.

Bodi yang terbuat dari bahan logam aluminum dengan pelapis kaca membuatnya terasa lembut dan licin di tangan. Sensasi memegang punggungnya sama seperti saat mengusapkan jari di layar. Namun karena seluruhnya berlapis kaca, maka noda atau cap jari tangan mudah membekas.

Bodi Galaxy Note 8 dilengkapi dengan fitur IP68 yang membuatnya tahan air dan debu. terdapat empat pilihan warna, yakni midnight black, deep blue sea, mapple gold, dan orchid gray.

Layar Galaxy Note 8 sendiri berukuran 6,3 inci, ukuran layar terbesar yang pernah dibuat Samsung untuk lini Galaxy Note. Aspek rasionya juga menganut ukuran yang sama dengan Galaxy S8, yakni 18,5:9, memberikan aspek rasio yang sinematik.

Jika diperhatikan lebih detail lagi, ujung-ujung layar Galaxy Note 8, baik di bagian pojok atas maupun bawah, terlihat melengkung, tidak bersiku.

Beralih ke tombol-tombol, terdapat soft button tombol khas Android, Home, Back, dan Recent Apps di deretan bawah. Ukuran dan labelnya sangat kecil dan minimalis, membuat bidang pandang tidak terlalu terganggu.

Materi layar Super AMOLED yang digunakan Samsung membuat mengusap layar Galaxy Note 8 terasa lembut dan menyenangkan.

Menengok ke bagian belakang, untuk pertama kalinya Samsung kini menyematkan kamera ganda di punggung smartphone. Kamera ganda ini memiliki konfigurasi wide dan tele.

Lensa wide memiliki resolusi 12 megapiksel dengan focal length 26 mm dan bukaan lensa f/1,7. Sensor untuk kamera wide ini berukuran 1/2,55 inci.

Kamera ganda di Galaxy Note 8 berada di punggung smartphone, kombinasi lensa wide-tele dengan focal lenght masing-masing Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Kamera ganda di Galaxy Note 8 berada di punggung smartphone, kombinasi lensa wide-tele dengan focal lenght masing-masing

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X