Survei Membuktikan Pengguna Galaxy Note 7 Pasti Beli Note 8

Kompas.com - 25/08/2017, 11:11 WIB
Empat warna Galaxy Note 4, deep blue sea, midnight black, orchid gray, dan mapple gold. Oik Yusuf/KOMPAS.comEmpat warna Galaxy Note 4, deep blue sea, midnight black, orchid gray, dan mapple gold.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Tahun lalu, pengguna Samsung Galaxy Note 7 harus menerima fakta bahwa ponsel mereka ditarik kembali oleh sang pabrikan Korea Selatan. Pasalnya, ponsel tersebut dilaporkan rawan meledak.

Sebagian kecil dari pemegang Galaxy Note 7 bahkan langsung merasakan dampak ledakan dari sang flagship. Lantas, pada Rabu (23/8/2017) kemarin, Samsung memperkenalkan Galaxy Note 8 sebagai penerus dan "harapan baru".

Bagaimana para mantan pengguna Galaxy Note 7 menanggapi harapan baru tersebut? Menurut survey dari Creative Strategies dan Survey Monkey, mayoritas masih bersemangat dan optimis dengan Galaxy Note 8.

Lebih rincinya, 63 persen mantan pengguna Galaxy Note 7 memastikan bakal membeli Galaxy Note 8. Sementara itu, 23,9 persen ragu dan hanya 3 persen yang enggan.

Survey tersebut diambil dari 46 narasumber yang dulunya pemilik Galaxy Note 7, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (25/8/2017), dari BusinessInsider.

Lebih lanjut, total narasumber survei ada 1.006 orang. Mereka adalah orang-orang yang dipilih secara acak, bisa jadi pengguna Samsung atau bukan.

Dari total tersebut, 27,2 persen mengatakan hendak membeli Galaxy Note 8. Paling banyak yang ragu, yakni 38,7 persen. Ada pula 34,1 persen yang serta-merta tak berminat pada Galaxy Note 8.

Survey lebih spesifik ditujukan bagi 357 pengguna Samsung yang bukan Galaxy Note 7. Mayoritas sebanyak 45 persen mantap membeli Galaxy Note 8.

Selanjutnya, sebanyak 36,7 persen pengguna Samsung masih ragu dengan Galaxy Note 8. Cuma 18,2 persen yang mengatakan tak berminat.

Dari hasil survey tersebut, bisa dibilang klaim Samsung di acara peluncuran Galaxy Note 8 bukan cuma bualan. Agaknya mayoritas pengguna yang terlanjur merasakan lini Galaxy Note tak ingin beralih ke model lain.

"Bahkan setelah kami mengecewakan kalian, kalian tetap setia," begitu tertulis pada layar besar di panggung peluncuran Galaxy Note 8.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X