Video: Reaksi Vidi Aldiano dan Pinot Setelah Mencoba Galaxy Note 8

Kompas.com - 25/08/2017, 13:28 WIB
Isi kemasan Galaxy Note 8 Reska K. Nistanto/KOMPAS.comIsi kemasan Galaxy Note 8
|
EditorReza Wahyudi

NEW YORK, KOMPAS.com - Samsung Galaxy Note 8 masuk dalam jejeran vendor yang terlambat mengadopsi fitur kamera ganda. Meski demikian, kamera ganda yang disematkan terbilang unik dan unggul di kelasnya.

Kamera ganda itu dibekali fitur serba dual, mulai dari dual pixel, dual lens (wide dan tele), serta dual OIS. Bahkan, kamera ganda Galaxy Note 8 bisa digunakan membidik satu objek sekaligus.

Menurut ilustrator dan animator kawakan, Wahyu Ichwandardi kemampuan membidik sekaligus dengan dua lensa itu menjadi kemewahan Galaxy Note 8. Pasalnya, pengguna tak perlu lagi bingung ketika ingin membidik objek tertentu.

Baca: Wahyu Pinot Ichwandardi, Sihir Sang Animator

"Menangkap momen enak banget, nggak perlu lagi mikir 'ini bagusnya fokus apa wide ya'?" kata pria yang akrab dipanggil Pinot kepada KompasTekno beberapa saat lalu, usai peluncuran Galaxy Note 8 di New York, Amerika Serikat.

Pendapat yang serupa dilontarkan pengunjung bernama Jacqualine yang telah menjajal kamera Galaxy Note 8 usai peluncuran. Menurut dia, pada prinsipnya kemampuan lensa tele pada Galaxy Note 8 mirip dengan mode portrait pada iPhone 7 Plus.

"Hal yang keren dari Galaxy Note 8 dibandingkan iPhone 7 Plus adalah pembidikan dengan tele bisa otomatis (tanpa harus menyetel berganti-ganti mode)," kata dia.

Sementara itu, penyanyi Vidi Aldiano yang juga hadir pada kesempatan itu menobatkan Galaxy Note 8 sebagai smartphone berkamera paling cangih di pasaran saat ini.

"Kualitas zoom-nya bagus banget, bisa ganti fokus juga untuk menyetel bokeh. Oke juga untuk nge-vlog, wide-nya oke, low light-nya oke," ia menuturkan.

Selain soal kamera, para pelaku kreatif, influencer, pengunjung, jurnalis mancanegara, dan artis papan atas Tanah Air juga mengomentari fitur-fitur lain di Galaxy Note 8 yang menambah produktivitas.

Apa saja kata mereka? Saksikan di video berikut ini.

Untuk menengok secanggih apa kamera ganda pada Galaxy Note 8, Anda bisa tengok video hands-on berikut.

Adapun hands-on menyeluruh tentang penerus Galaxy Note 7 tersebut bisa diintip pada video ini.

Perjalanan tim KompasTekno, Oik Yusuf dan Reska Nistanto, dari Jakarta ke New York demi melihat langsung peluncuran Galaxy Note 8 bisa pula dilihat melalui vlog berikut ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X