Facebook dan Instagram Sempat "Down" di Tengah Timnas Vs Malaysia

Kompas.com - 27/08/2017, 10:02 WIB
Facebook mengumumkan pembukaan kantor resminya di Indonesia mulai Senin (14/8/2017) KOMPAS.com/Yoga HastyadiFacebook mengumumkan pembukaan kantor resminya di Indonesia mulai Senin (14/8/2017)
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sebagian pengguna Facebook dan Instagram mengeluh lantaran sempat tak bisa mengunggah konten ke akun mereka pada Sabtu (16/8/2017) malam, sekitar pukul 18.15 WIB. Bahkan, ada pula yang sama sekali tak bisa log in ke dua jejaring sosial tersebut.

Para netizen yang mengeluh tersebar lintas negara, mulai dari wilayah Eropa, Amerika Serikat, Brazil, Jepang, Australia, hingga Indonesia. Di Indonesia, para netizen kesal karena Facebook dan Instagram down bertepatan dengan dua momen penting.

Pertama, Facebook dan Instagram down bertepatan dengan pertandingan tim nasional sepak bola Indonesia melawan Malaysia pada ajang semifinal SEA Games 2017.

Selain itu, segenap anak muda sedang menikmati "malam minggu", di mana mereka kerap memamerkan keseruan via Instagram Stories, status Facebook, atau unggahan foto di kedua media sosial.

"facebook, instagram, indonesia, down semua ya," akun @markgarutti melaporkan di Twitter pada pukul 21.34 WIB.

"Facebook ama Instagram servernya down di kala:
1. Malam minggu
2. Pertandingan Indonesia vs Malaysia di SEA Games 2017

Kebetulan kah?", kata akun @fikrizzudinoor sekitar 10 jam lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Instagram & Facebook down disaat nobar timnas yg gitu gitu aja dan butuh hiburan di layar hp," kata akun @mbakjengkol.

Pantauan KompasTekno dari situs Down Detector, puncak keluhan netizen tentang Facebook dan Instagram yang down terjadi pada sekitar pukul 21.15 WIB.

Facebook dan Instagram hingga kini belum memberikan pernyataan resmi. Kendati demikian, pada pukul 21.30 WIB, Facebook dan Instagram dilaporkan berangsur pulih kembali.

Baca: Gara-gara Typo, Sebagian Internet Dunia Tumbang


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.