Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto CEO Apple Tertangkap Kamera Kantongi iPhone 8?

Kompas.com - 28/08/2017, 10:00 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - CEO Apple, Tim Cook, blusukan ke pabrik rekanan Apple di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, beberapa hari lalu. Ia pun membagikan kegiatan tersebut melalui sebuah kicauan yang disertai foto ke akun @tim_cook.

Foto tersebut kemudian ramai dibahas netizen. Bukan soal kunjungan Tim Cook yang dijadikan buah bibir, namun sebuah tonjolan di kantong celana sebelah kanannya yang diduga merupakan iPhone 8.

Pasalnya, perangkat itu terlalu panjang untuk iPhone 7 dan terlalu kecil untuk iPhone 7 Plus. Tim Cook tak memberikan konfirmasi atas rasa penasaran netizen.

Agaknya ia ingin membiarkan netizen menduga-duga tanpa kepastian. Lini iPhone 8 sendiri dikabarkan bakal meluncur pada 12 September mendatang, bertepatan dengan peluncuran lini iPhone 7s dan 7s Plus.

iPhone 8 adalah ponsel yang menandai 10 tahun Apple berkelana di industri smartphone. Tak heran jika lini tersebut digadang-gadang bakal spesial dan berbeda dari iPhone yang sudah-sudah.

Beberapa bocoran soal iPhone 8 sudah beredar di internet. Antara lain, ponsel tersebut dikatakan mengusung tampilan OLED dengan bingkai tipis, desain berbalut kaca, serta kamera sensor 3D.

Prosesornya juga disebut-sebut mengandalkan Apple A11 dengan 4 inti berkecepatan 2,74GHz. Performanya diramalkan bakal jauh di atas Galaxy S8, dan mungkin bersaing sengit dengan Galaxy Note 8 yang baru saja dirilis di New York, AS.

Dengan kemampuan tersebut, harga iPhone 8 diramalkan bakal sangat mahal hingga menembus Rp 13 jutaan. Jika masuk Tanah Air, biasanya harganya membengkak 30 persen menjadi Rp 17 juta.

Benar atau tidaknya berbagai informasi di atas belum bisa diketahui hingga iPhone 8 benar-benar diperkenalkan ke khalayak umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com