Kompas.com - 28/08/2017, 10:00 WIB
Tim Cook diduga kantongi iPhone 8 dalam kunjungan ke pabrik rekanan Apple. Tim CookTim Cook diduga kantongi iPhone 8 dalam kunjungan ke pabrik rekanan Apple.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - CEO Apple, Tim Cook, blusukan ke pabrik rekanan Apple di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, beberapa hari lalu. Ia pun membagikan kegiatan tersebut melalui sebuah kicauan yang disertai foto ke akun @tim_cook.

Foto tersebut kemudian ramai dibahas netizen. Bukan soal kunjungan Tim Cook yang dijadikan buah bibir, namun sebuah tonjolan di kantong celana sebelah kanannya yang diduga merupakan iPhone 8.

Pasalnya, perangkat itu terlalu panjang untuk iPhone 7 dan terlalu kecil untuk iPhone 7 Plus. Tim Cook tak memberikan konfirmasi atas rasa penasaran netizen.

Agaknya ia ingin membiarkan netizen menduga-duga tanpa kepastian. Lini iPhone 8 sendiri dikabarkan bakal meluncur pada 12 September mendatang, bertepatan dengan peluncuran lini iPhone 7s dan 7s Plus.

iPhone 8 adalah ponsel yang menandai 10 tahun Apple berkelana di industri smartphone. Tak heran jika lini tersebut digadang-gadang bakal spesial dan berbeda dari iPhone yang sudah-sudah.

Beberapa bocoran soal iPhone 8 sudah beredar di internet. Antara lain, ponsel tersebut dikatakan mengusung tampilan OLED dengan bingkai tipis, desain berbalut kaca, serta kamera sensor 3D.

Prosesornya juga disebut-sebut mengandalkan Apple A11 dengan 4 inti berkecepatan 2,74GHz. Performanya diramalkan bakal jauh di atas Galaxy S8, dan mungkin bersaing sengit dengan Galaxy Note 8 yang baru saja dirilis di New York, AS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan kemampuan tersebut, harga iPhone 8 diramalkan bakal sangat mahal hingga menembus Rp 13 jutaan. Jika masuk Tanah Air, biasanya harganya membengkak 30 persen menjadi Rp 17 juta.

Benar atau tidaknya berbagai informasi di atas belum bisa diketahui hingga iPhone 8 benar-benar diperkenalkan ke khalayak umum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.