Kompas.com - 29/08/2017, 10:20 WIB
Xiaomi Mi 5X resmi dirilis dalam sebuah acara di China, Rabu (26/7/2017) GizmochinaXiaomi Mi 5X resmi dirilis dalam sebuah acara di China, Rabu (26/7/2017)
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Akhir Juli lalu, Xiaomi meresmikan kehadiran Mi 5X dalam sebuah acara di China. Smartphone berkamera ganda tersebut kabarnya bakal segera melakukan debut di luar negara asalnya pada 5 September atau minggu depan.

Tanggal peluncuran itu diungkapkan oleh Xiaomi lewat akun resminya di Twitter. Negara pertama setelah China yang bakal kebagian Mi 5X kemungkinan adalah India, seperti turut disebutkan oleh Xiaomi dalam tweet.

Sebelumnya, Managing Director Xiaomi India Manu Kumar Jain memang pernah menyatakan bahwa Xiaomi akan meluncurkan smartphone kamera ganda pertamanya di India pada awal September mendatang.

Tak disebutkan apakah smartphone kamera ganda perdana Xiaomi di India itu adalah Mi 5X atau Mi 6. Namun, kemungkinan besar yang akan meluncur adalah Mi 5X, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gadgets 360, Selasa (29/8/2017).

Xiaomi Mi 5X sendiri merupakan ponsel 5,5 inci (1.920 x 1.080) berbasis prosesor Snapdragon 625 2 GHz yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kamera gandanya terdiri dari satu kamera 12 megapiksel dengan lensa wide dan lensa berbukaan f/2.2. Kamera kedua juga memiliki resolusi 12 megapiksel, tapi dipasangi lensa telephoto dengan aperture f/2.6. Kamera depannya memiliki resolusi 5 megapiksel.

Sistem operasi yang dijalankan adalah Andoid 7.0 "Nougat" yang dilapis antarmuka MIUI 9. Di China, Mi 5X dibanderol seharga 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3,1 juta.

Baca: Ini Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 5X

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.