Program #InternetBAIK Diharapkan Tangkal Cyber Bullying dan Hoax

Kompas.com - 29/08/2017, 17:35 WIB
Workshop Internet BAIK Telkomsel di Sukabumi, Senin (29/8/2017). Dok. TelkomselWorkshop Internet BAIK Telkomsel di Sukabumi, Senin (29/8/2017).
Penulis Tim Cek Fakta
|
EditorTim Cek Fakta

KOMPAS.com - Telkomsel resmi memulai kampanye #InternetBAIK di Sukabumi pada 29 hingga 30 Agustus 2017. Program CSR Telkomsel ini khusus diarahkan pada seruan penggunaan Internet secara BAIK (Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif).

Program ini juga diharapkan mampu mengajak lebih banyak pihak untuk waspada sejak awal terhadap hal-hal negatif di ranah digital seperti cyberbullying, berita hoax, pornografi dan cyber crime.

#InternetBAIK menyasar 650 orang yang meliputi guru, orang tua murid dan anak-anak di setiap kota yang dipilih. Program tersebut dibuat dalam bentuk seminar, dan workshop untuk mendorong banyak komunitas memproduksi konten positif  dan inspiratif.

#InternetBAIK merupakan bentuk kontribusi dan kampanye Telkomsel dalam menciptakan ekosistem digital yang positif di Indonesia dan melibatkan berbagai stakeholders (pemangku kepentingan) dalam pelaksanaannya.

Di tahun 2016, program ini telah melibatkan sebanyak 2.800 guru dan orang tua murid, 54 sekolah, 900 murid, dan 550 duta #InternetBAIK yang akan membantu proses edukasi ke masyarakat.

General Manager Sales Regional Eastern Jabotabek Telkomsel, Badar dalam keterangan tertulis mengatakan, “Telkomsel melihat ekosistem digital di Indonesia perlu dibangun beriringan dengan semangat yang positif, sehingga dapat menghasilkan berbagai hal yang produktif bagi masyarakat."

Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi memberikan dukungan atas terlaksananya kegiatan tersebut yang juga melibatkan jajaran dari unsur Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, termasuk para pendidik seperti Guru, orangtua murid dan komunitas penggiat social media.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tahun ini, #InternetBAIK rencananya digelar di 15 kota, menghadirkan konsep baru terkait pendidikan cyber wellness.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.