Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry Siapkan Ponsel Anti-air Tandingan iPhone

Kompas.com - 30/08/2017, 12:57 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Kemampuan anti-air (waterproof) sudah menjadi fitur wajib untuk handset kelas atas saat ini. BlackBerry pun tak mau ketinggalan. Sang mantan raja smartphone yang kini beralih ke Android itu kabarnya bakal segera meluncurkan ponsel anti-air pertamanya.

Perangkat yang bersangkutan akan anti-air dan debu dengan sertifikasi IP 67. Berarti, ia bisa bertahan di air sedalam 1 meter selama 30 menit.

Selain anti-air, smartphone baru BlackBerry menghilangkan ciri khas berupa papan ketik QWERTY dan hanya mengandalkan antarmuka full-touchscreen seperti ponsel-ponsel Android lain.

Satu lagi fitur andalannya adalah daya tahan baterai yang diklaim bisa mencapai 26 jam dengan beragam skenario penggunaan. Informasi mengenai perangkat masa depan BlackBerry ini diungkapkan oleh kepala penjualan global TCL, Francois Mahieu.

Baca: BlackBerry KeyOne yang Lebih Tangguh Dirilis Bulan Depan?

TCL adalah perusahaan China yang kini bertanggung jawab memproduksi ponsel-ponsel bermerek BlackBerry untuk dipasarkan di seluruh dunia.

Mahieu turut mengungkapkan bahwa smartphone anti-air dari BlackBerry akan segera meluncur pada Oktober mendatang. Dia optimis produk anyar tersebut bakal menjadi tandingan iPhone dan Galaxy, bahkan bisa membuat pengguna kedua seri ponsel itu beralih ke pelukan BlackBerry.

"Kami ada di sini untuk ikut bermain," katanya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Engadget, Rabu (30/8/2017). "Hanya saja kami bermain dengan kartu lain," imbuhnya, mengacu pada fitur baterai, sekuriti, dan durability yang digadang-gadang bakal jadi andalan sang ponsel baru.

BlackBerry bukannya belum pernah membikin perangkat full-touchscreen. Perusahaan ini sebelumnya sudah membuat Z10, serta DTEK 50 dan 60. Ada juga Priv yang menjadi handset Android pertama BlackBerry, tapi ponsel yang satu itu punya keyboard QWERTY tipe slider.

Dari perkataan Mahieu, dapat diduga bahwa ponsel anti air pertama dari BlackBerry akan duduk di papan atas untuk bersaing dengan iPhone dan Samsung Galaxy.

Saat ini masih belum ada banyak informasi mengenai perangkat bersangkutan. Spesifikasi, nama, maupun harganya masih belum jelas. Baru sebatas janji dan gembar-gembor dari Mahieu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com