Kompas.com - 30/08/2017, 15:07 WIB
Xiaomi Mi Mix 2 XiaomiXiaomi Mi Mix 2
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Ramai menjadi rumor selama beberapa bulan terakhir, Xiaomi Mi Mix 2 akhirnya bakal unjuk gigi. Undangan peluncuran flagship itu telah disebar untuk tanggal 11 September 2017 mendatang.

Acara peluncuran digelar di Beijing University of Technology Gymnasium pada pukul 14.00 siang waktu setempat atau sekitar pukul 13.00 WIB. Dari poster promosinya, Mi Mix 2 tampak mirip dengan Galaxy Note 8 yang baru-baru ini diresmikan.

Mi Mix 2 hadir sehari sebelum peluncuran lini iPhone 8, iPhone 7s, dan iPhone 7s Plus pada 12 September 2017. Hal ini mengindikasikan Mi Mix 2 dipersiapkan untuk berkompetisi dengan jejeran flagship dari Apple.

Lantas, apa saja yang diharapkan hadir pada Mi Mix 2? Seperti bocoran sebelumnya, Mi Mix 2 dikatakan bakal mengusung rasio screen-to-body yang lebih tinggi ketimbang pendahulunya, yakni 95 persen dengan skala 18:9.

Baca: Punggung Xiaomi Mi Mix 2 Memberi Sejumlah Bocoran

Artinya Mi Mix 2 bakal lebih panjang ketimbang Mi Mix. Layarnya dibuat lebih kecil, yakni 6 inci dari yang sebelumnya 6,4 inci. Desain bodinya sendiri disebut tak mengusung keramik melainkan metallic chassis yang sama-sama kokoh.

Selentingan kabar menyebut Mi Mix 2 bakal disematkan fitur pengenal wajah alias facial recognition 3D. Spesifikasi premium pun digadang-gadang bakal berkumpul pada Mi Mix 2.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Antara lain, smartphone anyar itu diisukan memakai prosesor Snapdragon 835 dengan antarmuka MIUI 9, memiliki RAM berkapasitas 6 GB/8 GB, dan memori 128 GB/256 GB. Baterainya 3.400 mAh dan berjalan pada sistem operasi Android 7.1.1 "Nougat".

Soal harga, Mi Mix 2 kabarnya akan dibanderol mulai 600 dollar AS (Rp 8 jutaan) hingga 750 dollar AS (Rp 10 jutaan), tergantung varian spesifikasinya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (30/8/2017).

Berbagai bocoran ini belum bisa dipastikan hingga Mi Mix 2 benar-benar diperkenalkan secara resmi. Kita tunggu saja.

Baca: Xiaomi Mi Mix 2 Pakai RAM 8 GB?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.