Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi Mix 2 Resmi Meluncur Bulan Depan?

Kompas.com - 30/08/2017, 15:07 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Ramai menjadi rumor selama beberapa bulan terakhir, Xiaomi Mi Mix 2 akhirnya bakal unjuk gigi. Undangan peluncuran flagship itu telah disebar untuk tanggal 11 September 2017 mendatang.

Acara peluncuran digelar di Beijing University of Technology Gymnasium pada pukul 14.00 siang waktu setempat atau sekitar pukul 13.00 WIB. Dari poster promosinya, Mi Mix 2 tampak mirip dengan Galaxy Note 8 yang baru-baru ini diresmikan.

Mi Mix 2 hadir sehari sebelum peluncuran lini iPhone 8, iPhone 7s, dan iPhone 7s Plus pada 12 September 2017. Hal ini mengindikasikan Mi Mix 2 dipersiapkan untuk berkompetisi dengan jejeran flagship dari Apple.

Lantas, apa saja yang diharapkan hadir pada Mi Mix 2? Seperti bocoran sebelumnya, Mi Mix 2 dikatakan bakal mengusung rasio screen-to-body yang lebih tinggi ketimbang pendahulunya, yakni 95 persen dengan skala 18:9.

Baca: Punggung Xiaomi Mi Mix 2 Memberi Sejumlah Bocoran

Artinya Mi Mix 2 bakal lebih panjang ketimbang Mi Mix. Layarnya dibuat lebih kecil, yakni 6 inci dari yang sebelumnya 6,4 inci. Desain bodinya sendiri disebut tak mengusung keramik melainkan metallic chassis yang sama-sama kokoh.

Selentingan kabar menyebut Mi Mix 2 bakal disematkan fitur pengenal wajah alias facial recognition 3D. Spesifikasi premium pun digadang-gadang bakal berkumpul pada Mi Mix 2.

Antara lain, smartphone anyar itu diisukan memakai prosesor Snapdragon 835 dengan antarmuka MIUI 9, memiliki RAM berkapasitas 6 GB/8 GB, dan memori 128 GB/256 GB. Baterainya 3.400 mAh dan berjalan pada sistem operasi Android 7.1.1 "Nougat".

Soal harga, Mi Mix 2 kabarnya akan dibanderol mulai 600 dollar AS (Rp 8 jutaan) hingga 750 dollar AS (Rp 10 jutaan), tergantung varian spesifikasinya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (30/8/2017).

Berbagai bocoran ini belum bisa dipastikan hingga Mi Mix 2 benar-benar diperkenalkan secara resmi. Kita tunggu saja.

Baca: Xiaomi Mi Mix 2 Pakai RAM 8 GB?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com