Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Uji Coba Fitur Bisnis

Kompas.com - 30/08/2017, 17:03 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber ZDNet

KOMPAS.com - WhatsApp memulai program uji coba untuk akun bisnis terverifikasi. Akun ini bisa digunakan oleh bisnis atau perusahaan untuk berkomunikasi langsung dengan pelanggan lewat WhatsApp.

Akun bisnis tersebut nantinya akan mudah dikenali. Akun bakal memiliki tanda pin berwarna hijau yang diletakkan di samping nama kontak. Selain itu, teks percakapan dengan kontak bisnis terverifikasi tersebut akan berwarna kuning, bukan hitam.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari ZDNet, Rabu (30/8/2017), jika pengguna menyimpan nama di phonebook smartphone, nama yang tampil di layar WhatsApp akan sesuai seperti yang telah diatur.

Apabila nomor akun bisnis tersebut tidak disimpan, pengguna melihat nama sesuai yang didaftarkan oleh pemilik bisnis. Khusus untuk akun bisnis ini, pengguna tidak memiliki pilihan untuk memblokir.

Baca: WhatsApp Bakal Bagikan Tanda Centang?

Saat ini, hanya sejumlah kecil pengguna bisnis saja yang ikut dalam program uji coba. Belum diketahui kapan anak usaha Facebook ini akan meluncurkan fitur bisnis untuk khalayak yang lebih luas.

Saat ini WhatsApp tercatat memiliki sekitar 1 miliar orang pengguna aktif harian. Kendati demikian, layanan pesan instan ini belum menghasilkan uang.

Keberadaan platform bisnis ini, kemungkinan bakal menjadi sumber penghasilan baru bagi Facebook. Namun di sisi lain, ada juga kemungkinan Facebook tidak akan memonetisasi dari fitur tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ZDNet

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com