Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Upgrade Redmi 4A dengan RAM 3 GB, Harga Lebih Murah?

Kompas.com - 31/08/2017, 08:31 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Sebuah bocoran mengungkap bahwa Xiaomi bakal memutakhirkan smartphone tipe Redmi 4A, dengan cara meningkatkan kapasitas RAM dan penyimpanan internalnya.

Xiaomi Redmi 4A baru ini dikabarkan mengusung RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB. Selain dua spesifikasi itu, vendor smartphone China tersebut tetap mengusung spesifikasi dan desain Redmi 4A lama dan banderol harga murah.

Layar Redmi 4A baru tetap berukuran 5 inci dengan resolusi HD (720 x 1280 piksel). Kemudian ada juga chipset Qualcomm Snapdragon 425, baterai 3.120 mAh, kamera utama 13 megapiksel, antarmuka MiUI 8, serta sistem operasi Android Marshmallow.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Gizmo China, Kamis (31/8/2017), Xiaomi rencananya bakal mulai menjual Redmi 4A hari ini di India. Belum diketahui kapan mereka akan membawanya ke negara lain.

Baca: Xiaomi Resmikan Redmi Note 5A, Harganya?

Harga Redmi 4A edisi RAM 3 GB + memori internal 32 GB adalah 6.999 rupee atau setara Rp 1,4 juta. Harga tersebut sedikit lebih murah dari Redmi 4A orisinil yang saat dirilis dijual Rp 1,5 juta.

Sebelumnya, Redmi 4A orisinil hadir dengan spesifikasi RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB. Spesifikasi Redmi 4A orisinil sama dengan Redmi 4A versi baru. Perbedaannya hanyalah pada kapasitas memori RAM dan penyimpanan internal saja.

Belum diketahui apakah Redmi 4A versi RAM 3 GB dan memori internal 32 GB ini juga akan dijual di pasar Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com